Sunday, May 19, 2013

Pantai Baloiya Selayar Sulsel, Keindahan Penuh Pesona


Pantai Baloiya merupakan sekian banyak lokasi obyek wisata bahari primadona yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Hanya saja, jarak pantai ini berada 10 km ke arah selatan kota Benteng.
Pemandangan batu ditengah pantai yang bahagian atasnya ditumbuhi oleh tanaman asoka berlatar belakang pemukiman penduduk nelayan pesisir tradisional menjadi sebuah daya pikat yang eksotik luar biasa di bibir pantai Baloiya.
Sementara pasir putih lembut selembut salju yang terhampar luas di sepanjang pesisir pantai Baloiya memungkinkan pengunjung untuk berjemur dan tinggal berlama-lama menikmati terik panas matahari pagi.
Bahkan, para pengunjung juga sangat dimungkinkan untuk dapat melakukan aktivitas swimming, diving, snorkeling, fishing, dan sunbathing.
 
Pengunjung yang gemar memancing pun dapat menyalurkan hobinya dengan menggunakan perahu sewaan untuk menyusuri pantai Baloiya yang mencapai panjang tiga ratus meter.
Khusus bagi mereka yang akan melakukan aktivitas snorkeling atau pun diving dapat menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh pihak pengelolah “Selayar Island Resort”, tak terkecuali, fasilitas penginapan dan restoran.
Sarana prarana ini sengaja disiapkan khusus bagi para pelancong wisata yang akan tinggal dan berkunjung selama beberapa hari di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Lokasi pantai Baloiya dapat dijangkau dengan menumpangi kendaraan roda dua mau pun roda empat.
berikut galery fotonya
salah satu gua di baloiya,
Indahnya sun set






galery foto dari berbagai sumber di kep. selayar sulsel
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pantai Baloiya Selayar Sulsel, Keindahan Penuh Pesona Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad