Friday, July 12, 2013

Masjid Terapung Ternate, Eksotis dan Penuh Keindahan


Mungkin kita tidak pernah menyangka bahwa salah satu daerah di Indonesia bagian timur, berdiri sebuah bangunan yang megah. Tetapi kemegahan ini terntyata lain dari yang lain. Jika di kota-kota besar seperti Jakarata, surabaya, makassar mungkin kita sangat gampang mendapati bangunan yang megah yang dibangun dengan model yang umum dan di lokasi yang umum. Tapi bangunan tepatnya berada di kota Ternate, Maluku Utara, dan ia ini adalah sebuah mesjid yang dibangun di seberang jalan raya sekaligus berada dibibir pantai (Sweering). Tidak hanya itu, sebagian dari bangunan ini pun berada di atas air (pantai). Wooow. Nah…Inilah nilai plus bangunan ini dibanding bangunan lain. Karena posisinya yang sangat indah & strategis, bangunan inipun disebut sebagai “Masjid Terapung – Ternate”.


Mungkin ini adalah salah satu bangunan indah yang ada di Indonesia. Jadi kita ga perlu mambanggakan bangunan-bangunan yang ada di Negeri orang (konon katanya di Malaysia ada baru didirikan masjid terapung, diberitakan di Indonesia, tapi kok bangunan di dalam negeri sendiri ga di expose..?


(Gambar ini saya ambil melalui camera ponsel saya. Kebetulan saya sedang duduk sendiri di atas cup speed boad ketika dalam perjalanan menyebrang laut dari halmahera barat menuju kota Ternate)…..Indah bukan…..???
Sekian dulu ya ceritaku,
Salam kami dari ternate, jgn lupa kunjungi blog kami, meski tulisannya dikiiiiit.. hehehehe http://masdaeng.wordpress.com
tuk plh Indonesia, kembangkan terus sayapmu, untuk teman teman di seluruh Indonesia
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Masjid Terapung Ternate, Eksotis dan Penuh Keindahan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad