Tuesday, July 16, 2013

Pesona Danau Sentani Irian Jaya


Danau Sentani merupakan danau alam dengan pulau-pulau yang berbukit-bukit di tengah-tengah danau. Luas danau adalah 3,63 hektar dengan ketinggian 75 m di atas permukaan air laut. Suasana yang tenang, pemandangan alam yang indah membawa keelokan tersendiri dari danau ini.
Danau Sentani terletak di Kecamatan Sentani, 20 kilometer di sebelah barat kota Jayapura, dapat dijangkau dengan berbagai macam sarana transportasi dalam waktu 20 menit. Angkutan umum yang dapat digunakan yaitu jalur Abepura-Sentani.

Udara di danau Sentani begitu nyaman, sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian memancing selain menjual berbagai ukiran tradisional dari kayu dan kulit kayu yang eksotik. Danau ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk berenang, bersampan, memancing, bermain ski air dan melakukan beberapa olah raga air lainnya. Para pengunjung juga bisa menyaksikan seni tari tradisional pada acara festival atau pada hari-hari perayaan.
Jangan lupa mampir di tempat makan yang siap sajikan makanan-makanan yang nikmat, makan diatas rumah panggung yang asyik untuk bersantai sambil melihat danau Sentani yang luas, merupakan pengalaman yang tidak bisa terlupakan.









  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pesona Danau Sentani Irian Jaya Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad