Saturday, October 26, 2013

Batam Semakin Hari Semakin Tenggelam



Hampir setiap saat kita mendengar dan membaca tentang penjarahan hutan, penebangan pohon yang dilakukan oleh manusia-manusia yang rakus akan kekayaan, sudah habis hutan di jarah sekarang merambah kepada penambangan pasir dan bahkan tanah sekalipun, sungguh eronis memang pemandangan disepanjang jalan menuju Kantor Camat Nongsa dari Batu Besar, tentunya sobat semua bertanya ada apa gerangan disepanjang jalan itu?. 








Yah tentulah setiap hari mobil truck pengangkut tanah lalu lalang di jalanan ini, kami juga tidak tahu apakah ini sengaja dibiarkan ataukah memang ada izin penambangan dari pemerintah setempat, perlu di ketahui bahwa pada tahun 2004 silam. kawasan ini adalah bukit yang masih ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang, lewat di jalanan ini kita belum bisa melihat lautan, tapi 9 tahun kemudian, kawasan ini sudah gundul, bahkan hampir rata dengan tanah, air laut pun sudah bisa disaksikan dari jalan raya.









Sungguh ironis ketika nanti datang air pasang besar, tidak tertutup kemungkinan, air laut akan sampai ke jalan, padahal jarak antara laut dengan jalan raya berjarak 2 Km. dan kalau ini dibiarkan terus berlanjut, maka 10 tahun kemudian, Batam akan tenggeralam, terkhusus disebelah timur pulau.
berikut galery foto sekitar kantor camat Nongsa Batam





















  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Batam Semakin Hari Semakin Tenggelam Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad