Monday, November 11, 2013

1 dari 2 Pendaki Hilang di Gunung Semeru Ditemukan


Tim SAR gabungan yang mencari keberadaan dua pendaki asal Jakarta yang hilang di Semeru sejak Kamis lalu akhirnya berhasil menemukan satu pendaki di Blank 75.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ayu Dewi Utari, mendapat laporan jika salah satu pendaki bernama Aziz akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. "Aziz mengalami patah kaki akibat terjatuh di blank 75," kata Ayu, Minggu (10/11/2013).

Dari informasi yang didapat, pendaki lainnya yang dilaporkan hilang bernama Rifki, turun ke arah Tawonsongo untuk mencari bantuan. Tim SAR yang dibagi menjadi dua ini langsung melacak keberadaan Rifki dari arah Blank 75, sedangkan satu tim lagi bergerak dari bawah atau Tawonsongo. "Semoga Rifki juga cepat ditemukan," ujar Ayu.

Seperti diberitakan, dua pendaki asal Jakarta, Aziz dan Rifki dilaporkan hilang saat turun dari puncak Semeru Kamis lalu. Tim SAR langsung melakukan pencarian pada Jumat esoknya dengan fokus di kawasan Blank 75. Sabtu kemarin, tim mendapati jejak mereka di Blank 75 mengarah ke hutan Tawonsongo, Lumajang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 1 dari 2 Pendaki Hilang di Gunung Semeru Ditemukan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad