Wednesday, September 24, 2014

Menengok Perpustakaan BI Peneliti Belia

Menengok Perpustakaan BI Peneliti Belia
Surabaya (24/9) siang ini, Eco Mobile menghentikan perjalanannya di Perpustakaan Bank Indonesia (BI). Disana sedang di selenggarakan Lomba Peneliti Belia (LPB) oleh Center of Young Scientis. 

Acara ini bertujuan untuk mengasah kemampuan anak usia belia (remaja.red) dalam bidang penelitian inovasi untuk masa depan. 

Peran Eco Mobile di acara tersebut yaitu untuk membawa banyak ilmu pengetahuan. Eco Mobile kan ada fasilitas perpustakaan keliling, mini theatre, dan panel tata surya. 

Jadi, mobil tersebut berperan untuk membawa ilmu bagi peserta LPB yang hadir. Bagi para peserta, Eco Mobile di acara tersebut terbilang cukup efektif untuk pembelajaran ilmu pengetahuan. "Banyak buku yang bisa dibuat inspirasi penelitian kami, seperti buku National Geographic yang tersedia di Eco Mobile" kata Dimas, salah satu peserta dari SMA Wachid Hasyim 1 yang waktu itu tertarik pada buku-buku yang di bawa oleh ECO Mobile. 

Menengok Perpustakaan BI Peneliti Belia

Menengok Perpustakaan BI Peneliti Belia
Di acara tersebut, sedikitnya 550 peserta dari 217 tim yang di tunjuk 106 sekolah jenjang pendidikan SMP dan SMA di Surabaya saja. Rata-rata mereka terhibur dengan hadirnya Eco Mobile di Lomba Penelitian Belia (LPB). Mereka sangat terhibur dengan film-film yang dimainkan di mini theatre Eco Mobile.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menengok Perpustakaan BI Peneliti Belia Rating: 5 Reviewed By: Unknown