Monday, December 15, 2014

Mendaki Gunung Kerinci, Pengalaman Tiada Dua

Mendaki Gunung Kerinci, Pengalaman Tiada Dua
Gunung Kerinci merupakan gunung api aktif tertinggi di Indonesia dan terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, gunung ini bagian dari Bukit Barisan dan menjadi salah satu gunung yang digemari pecinta alam dan pendaki gunung dari nusantara maupun mancanegara.

Dibutuhkan sekitar dua hari untuk sampai ke puncak Gunung Kerinci melalui Pintu Rimba yang menjadi titik awal pendakian. Mendaki Gunung Kerinci akan menjadi pengalaman sangat berkesan sekaligus great summit attack bagi pendakinya dengan medan yang cukup berat dan terjal hingga kemiringan 60 derajat. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi oleh beragam flora dan fauna di hutan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Dari Pintu Rimba Anda menempuh perjalanan sekitar sepuluh jam untuk sampai di shelter 1. Kemudian silahkan lanjutkan menuju Shelter 2. Perjalanan menuju shelter 2 Anda akan tempuh sekitar tiga jam dan dibutuhkan dua jam lagi waktu yang Anda tempuh dari shelter 2 ke shelter 3.

Di Shelter 3 bisa untuk mendirikan tenda guna istirahat sebentar dan bermalam di Gunung Kerinci di bawah hamparan bintang dan pemandangan cahaya lampu dari pemukiman di sekitar kaki Gunung Kerinci.

Setelah cukup beristirahat siap - siap untuk sedikit demi sedikit melanjutkan perjalanan menuju ke titik puncak. Batu yang dinginnya seperti es pun menjadi pijakan Anda. Minuman hangat yang sudah Anda persiapkan menjadi bekal sangat membantu Anda menuju Puncak Gunung Kerinci.

Setelah sampai di puncak Anda akan menyaksikan pemandangan yang menajubkan yang sayang untuk dilewatkan. Dimana Danau Gunung Tujuh terlihat jelas dengan diatapi cakrawala. Anda juga akan mendaki saksi melihat sebagian dari hamparan tanah Sumatera, bahkan Samudera Hindia yang membentang indah di depan mata. Tentunya ini merupakan simfoni keindahan yang takkan terlupakan. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mendaki Gunung Kerinci, Pengalaman Tiada Dua Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/