Friday, January 2, 2015

Inilah Hal - Hal Yang Menakutkan Saat Mendaki Gunung

Inilah 5 Yang Menakutkan Saat Mendaki Gunung
Mendaki gunung sebuah kegiatan yang menyenangkan tentunya. Udara segar, pemandangan elok seiring dengan derap langkah kaki memacu di ketinggian satu persatu adalah sebuah hal yang tak biasa lagi kita temukan dalam keseharian. Tetapi, apa yang membuat menjadi menakutkan saat mendaki gunung? Tentu ada. Dan Inilah 5 Yang Menakutkan Saat Mendaki Gunung.

1. Takut Tersesat
Inilah yang paling sering ditakuti oleh para pendaki. Seorang pendaki sangat takut tersesat dalam pendakian gunung, entah secara bersama - sama ataupun dengan sendirian. Seorang pendaki harus memiliki sebuah peta rute pendakian sehingga si pendaki tersebut tidak akan tersesat. Bayangkan bila Anda sedang melakukan pendakian dan anda tiba - tiba tidak tahu rute arah pendakian dan akhirnya Anda tersesat, mungkin hal tersebut tidak ingin dialami oleh setiap pendaki.

Tips:
-Sebelum melakukan pendakian, mintalah peta rute pendakian kepada petugas pos pendakian.
-Memiliki sebuah peta rute pendakian bisa membantu Anda pada saat mendaki.
-Bacalah doa sebelum melakukan pendakian. 

2. Takut Ditinggal Teman
Mungkin Anda tidak mau bukan bila Anda ditinggal oleh teman - teman saat mendaki apalagi kalau Anda tidak tahu rute pendakiannya. Memang benar, bila Anda sedang melakukan pendakian dengan teman - teman secara bersama - sama pasti takut kalau ditinggal saat mendaki. 

Tips:
-Sebelum melakukan pendakian, mintalah peta rute pendakian kepada petugas pos pendakian.
-Lakukan pendakian secara bersama - sama dan selalu dekat dengan teman - teman saat mendaki.
-Bacalah doa sebelum melakukan pendakian bersama - sama.

3. Takut Ada Hantu
Apakah ada hantu di sebuah gunung yang diselimuti oleh hutan - hutan yang lebat? Mungkin ada dan juga mungkin tidak ada. Tapi ini memang kenyataan yang sering pendaki takutkan, walaupun tidak semua para pendaki takut akan hantu.  

Tips:
-Lakukan pendakian secara bersama - sama.
-Lakukan pendakian pada pagi hari jangan malam hari.
-Sebelum melakukan pendakian, disarankan untuk bedoa terlebih dahulu supaya selamat.

4. Takut Kehabisan Persediaan Makanan
Mungkin ini jarang dipikirkan oleh pendaki, namun ini kenyataannya yang sering ditakuti oleh para pendaki. Pendaki takut bila persediaan makanan yang mereka bawa akan habis, mau makan apa bila persediaan makanan habis? Mendaki sebuah gunung yang tinggi pasti memiliki sebuah persediaan yang cukup, pendaki biasanya pada saat mendaki dan menunjukkan hari akan gelap juga belum sampai di pos pemberhentian, para pendaki akan mendirikan tenda di tengah - tengah rute. Membawa persediaan makanan yang cukup bisa membuat pendaki tenang untuk mendaki.

Tips:
-Sebelum mendaki, bawalah makanan yang banyak berupa nasi dan makanan ringan.
-Pada saat dalam pendakian, Anda harus makan, makanlah seperlunya jangan dihabiskan semua. Jaga - jaga bila Anda mau makan lagi.
-Disarankan sebelum melakukan pendakian, berdoa supaya selamat.

5. Takut Diterkam Binatang Buas 
Para pendaki yang akan melakukan pendakian gunung selalu dihantui oleh perasaan takut akan nantinya saat mendaki mereka tiba - tiba diterkam binatang buas. Memang benar, di gunung yang disertai dengan hutan yang lebat bisa jadi sarang binatang buas, sehingga Anda terutama pendaki yang ingin melakukan pendakian harus hati - hati bila saat Anda sedang mendaki gunung tiba - tiba Anda diserang oleh binatang buas. Kewaspadaan dan ketelitian menjadi hal yang wajib ketika melakukan pendakian.

Tips:
-Melakukan pendakian disarankan dilakukan bersama - sama jangan seorang diri, karena mengantisipasi bila Anda tiba - tiba diserang oleh binatang buas. Sehingga bila Anda tiba-tiba diserang oleh binatang buas saat mendaki, teman - teman Anda bisa menolong.
-Disarankan melakukan pendakian pada saat pagi hari jangan malam hari.
-Sebelum melakukan pendakian, bacalah doa sehingga nanti saat pendakian menjadi lancar dan tidak ada kejadian yang tidak inginkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Hal - Hal Yang Menakutkan Saat Mendaki Gunung Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/