Wednesday, April 29, 2015

Mahasiswa UMRAH Meneliti Penetasan Telur Penyu Sisik Atasi Kepunahannya

Pelepasan anak penyu sisik beberapa waktu lalu di Pantai Tanjung. DKP Natuna tengah mengupayakan mengembalikan populasi penyu sisik.
Mahasiswa Universitas Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan penelitian di Pulau Durai, Kecamatan Palmatak, Anambas.
Penelitian dilakukan untuk mengetahui perbandingan keberhasilan penetasan penyu sisik antara di daerah Lagoi dan Durai.

Muslim, seorang mahasiswa UMRAH yang melakukan penelitian menurutkan, penelitian didasari fenomena mulai langkanya jumlah penyu sisik yang biasa bertelur di pulau Durai.
Dalam penelitian ini, telur penyu sisik yang berada di pesisir pantai Pulau Durai, dipindahkan ke tempat penangkaran telur penyu.

"Jadi, ada telur penyu sisik yang akan kami bawa ke Lagoi untuk dicoba ditetaskan di sana. Sifat penyu kembali ke tempat asal dimana dia menetas," ujar Muslim kepada Tribun Batam, Senin (27/4/2015) siang.

Penyu sisik yang bertelur di sepanjang pinggir pantai Pulau Durai, selanjutnya dipindahkan ke lubang sedalam 45 cm di tempat penangkaran khusus.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa UMRAH Meneliti Penetasan Telur Penyu Sisik Atasi Kepunahannya Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/