Tuesday, March 31, 2015

Mengenal Danau Maninjau Sumatera Barat

Danau Maninjau Sumatera Barat
Danau Maninjau adalah salah satu danau di Indonesia dengan pemandangan dan panorama alam yang begitu indah dan menakjubkan. Danau ini tegolong sebagai salah satu danau terbesar di Indonesia. Danau ini terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Sumatera Barat.

Hingga saat ini, sudah banyak wisatawan yang mengenal keindahan dari danau ini. Di tempat ini, para pengunjung dapat menelusuri keindahan alamnya dengan memanfaatkan perahu sewaan. Selain itu, Anda juga bisa melihat rutinitas dan aktivitas yang dilakukan oleh penduduk sekitar di danau tersebut.

Danau Maninjau Sumatera Barat
Bagi Anda yang ingin merasakan kesejukkan dan keasrian alam di danau ini, Anda bisa menikmatinya dengan bersepeda di jalur yang telah disediakan. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam melakukannya, sebab ada beberapa tikungan yang cukup curam.

Ada juga salah satu kegiatan yang mampu memacu adrenalin Anda di sekitar danau, yakni paralayang. Kawasan ini sangat tepat untuk melakukan kegiatan ini lantaran memiliki dataran yang luas dan didukung dengan hembusan angin berkecepatan 10 km/jam.

Sebagai sebuah objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Danau Maninjau telah dilengkapi dengan akmodasi serta fasilitas yang cukup memadai. Setiap tahunnya, di danau ini juga sering diadakan berbagai festival besar, seperti tour de singkarak dan festival yang memperkenalkan kepada wisatawan menganai pariwisata dan budaya di danau ini.

Selain itu, objek wisata ini juga dilengkapi dengan hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat Anda menginap. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi danau ini, Anda akan menemukan jalan yang berliku-liku. Kemudian, untuk menjangkau Danau Maninjau ini, ada dua rute yang bisa Anda pilih untuk dilalui.

Danau Maninjau Sumatera Barat
Rute pertama yaitu dari Padang-Pariaman-Lubuk Basung yang dapat Anda tempuh dalam waktu selama 1,5 jam. Untuk rute yang kedua, Anda juga bisa  melalui jalur dari Padang-Bukittinggi-Danau Maninjau dengan menghabiskan waktu perjalanan selama 3 jam.

Setelah lelah berkeliling menikmati keindahan danau, Anda bisa menikmati kenikmatan makanan khas Sumatera Barat, yakni masakan Padang yang terdapat di pinggiran danau. Di rumah makan tersebut Anda dapat menikmati kenikmatan makanan dengan latar belakang Danau yang begitu indah dan mempesona.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Danau Maninjau Sumatera Barat Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/