Tuesday, July 21, 2015

Mistis Di Gunung Semeru Yang Harus Diketahui

Add caption
Yang mistis di hampir setiap gunung harus kita hormati sebagai sebuah tanda peringatan dari leluhur kita. Ketika kita melakukan pendakian di setiap gunung pasti tidak akan ada rambu - rambu lalu lintas seperti di kota untuk memperingatkan kita agar selalu berhati - hati dan waspada akan tingkah laku kita. Maka disinilah peran mistis atau mitos - mitos gunung itu, hanya untuk memperingatkan kepada kita untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga lingkungan dan menjaga sopan santun kita.

Berikut ini Yang Mistis Di Semeru Yang Selayaknya Kita Tahu sehingga banyak sekali kasus kecelakaan, kasus tersesat dan lain sebagainya hanya karena masalah sepele bisa sedikit kita hindari.

Orang Kecil Di Jalur Gunung Ayek - Ayek
Jalur Ayek - Ayek merupakan jalur pintas dari Ranu Pani menuju ke Ranu Kumbolo. Untuk menuju ke Ranu Kumbolo melewati jalur konvensional memerlukan waktu 5 jam, akan tetapi jika kita menggunakan jalur Ayek - Ayek kita bisa menghemat waktu 2 jam sehingga hanya membutuhkan waktu 3 jam saja tetapi dengan jalan yang lebih menanjak tentunya.

Mitosnya disini terdapat manusia kerdil yang biasa muncul di puncak Ayek - Ayek. Beberapa kasus penampakan yang sempat diceritakan para pendaki bahwa mereka melihat manusia kerdil di daerah ini. Untuk waktunya sekitar menjelang Maghrib saat senja mulai berganti gelap. Begitulah misteri di gunung Ayek - Ayek ini. Anda bisa percaya atau tidak yang pasti Anda hanya perlu berfikir positif saja saat lewat di daerah ini. Jangan sampai berfikiran yang macam - macam.

Penampakan Di Jembatan Merah
Jembatan Merah adalah jembatan kecil yang berada sekitar 100 meter sebelum pos 3 jalur konvensional. Di sebut jembatan merah karena jembatan ini memang dicat berwarna merah sehingga orang - orang menyebutnya begitu. Disini sering juga terjadi penampakan - penampakan makhluk halus, ada yang seperti wanita, ada yang anak - anak bahkan penampakan pocong juga pernah dialami oleh pendaki yang melewati daerah ini. Penampakan yang sering diceritakan yaitu saat menjelang Maghrib dan malam hari.

Mistis Shelter Ranu Kumbolo dan Kalimati
Shelter memang hal yang penting dalam pendakian. Tapi siapa yang menyangka bahwa shelter di Ranu Kumbolo dan Kalimati menyimpan misteri. Hal ini berhubungan dengan setiap terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa, pasti jasat korban selalu ditaruh di dalam shelter sebelum dievakuasi ke Ranu  Pani. Sering terjadi cerita - cerita dari para pendaki melihat penampakan kebanyakan saat malam hari ketika mereka camp di dalam shelter.

Misteri “Kelik” Di Batas Vegetasi
Menurut warga Ranu  Pani  yang menjadi porter Gunung Semeru. Dahulu ada anak Jogja bernama Kelik yang mengalami kecelakaan di lereng pasir Gunung Semeru. Sehingga meninggal dunia di daerah batas vegetasi Gunung Semeru. Kejadian banyak terjadi pendaki yang sengaja ditemui dan berkenalan bernama Kelik, bagi yang tidak tahu memang tidak akan berfikir aneh -.aneh. Kejadian ini sering terjadi di Kalimati, bahkan ada juga pendaki yang pernah cerita saat melakukan perjalanan menuju ke puncak dia diajak kenalan orang bernama Kelik.

Yang mistis tadi memang hanya sebuah misteri dan mitos. Anda boleh tidak percaya. Akan tetapi Anda harus tetap waspada dengan selalu menjaga tingkah laku Anda. Jangan sampai Anda melakukan kegiatan - kegiatan yang merusak alam seperti membuang sampah, mencoret - coret, dan memetik Edelweis sembarangan. Selama Anda berfikir positif dan berperilaku positif maka alam tidak akan marah terhadap Anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mistis Di Gunung Semeru Yang Harus Diketahui Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/