Thursday, October 29, 2015

Menikmati Kopi Susu Di Kedai Kopi Santreso _ Jombang

Lokasi : Kedai Kopi Santreso-Jombang Jawa Barat
Salah satu tempat nongkrong untuk menikmati nikmatnya kopi adalah Kedai Kopi Santreso. Kedai ini terletak di Jalan Gubenur Suryo, Jombang. Kedai ini menjadi salah satu tujuan pecinta kopi di kawasan Jombang dari berbagai kalangan.

Nama Kedai Kopi Santreso ternyata memiliki kepanjangan Santri Ndeso (Santreso). Pemberian nama tersebut dimaksudkan harganya yang murah, cocok untuk semua kalangan tidak hanya orang kaya saja yang dapat menikmatinya tetapi santri ndeso juga bisa mencicipi aneka ragam kopi kedai Santreso.

Yang membedakan kedai kopi dengan yang lainnya adalah tersedianya aneka kopi langka yakni kopi exselsa kopi yang hanya ada di Wonosalam, Jombang dan Jambi. Belum dikatakan pecinta kopi bila belum mencicipi kopi langka tersebut.

Selain untuk mendapatkan keuntungan, Kedai Kopi Santreso memiliki gagasan sebagai sarana melestarikan kopi yang langka tersebut. Sebagaimana diungkapkan oleh Muhamad Hasyim pemilik kedai.

Menyaksikan live music di Kedai Kopi Santreso-Jombang Jawa Barat
"Di kedai kami juga mengajak dan menggagas ‘saveexcelsa’ sebuah gagasan penyelamatan warisan sejarah kopi Wonosalam, dimana Belanda menanam jenis kopi excelsa dari ras yang mirip dengan kopi Afrika Barat tepatnya di Liberika. Sampai detik ini pemerintah, pengusaha, penikmat kopi, masih belum mengetahui varietas kopi langka jenis ini,” jelas Hasyim

“Semoga ‪gerakan save excelsa menggugah pemerintah, pengusaha, penikmat kopi hingga 20 tahun ke depan, anda semua akan baru tahu kita semua akan kehilangan peninggalan sejarah berharga,” imbuhnya.

Inilah menunya 
Penikmat kopi juga bisa menikmati kopi murni dengan mengrinder atau mengiling sendiri.

Harga kopi di kedai ini cukup terjangkau, berkisar Rp 4000 - 6000. Selain kopi, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner yang dijajakan di sekitar kedai, atau menikmati masakan masakan modern. Kedai kopi ini buka mulai pukul 05c.30- 23.00 WIB.
temukan kami di faceboo : santreeso coffee
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Kopi Susu Di Kedai Kopi Santreso _ Jombang Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/