Sunday, February 21, 2016

Ada Pasar Terapung Di Bandung

Floating Market, Pasar Terapung Ala Bandung
Piknik dan belanja asik di pasar terapung. Pasar terapung tidak hanya terdapat di Banjarmasin dan di Negara Thailand saja, tetapi kini juga ada di Bandung. Yap, namanya adalah Floating Market Lembang. Nah, kali ini tim Jelajahi Nusantara akan mengantarkan Turismania wisata di sini. 

Floating market berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Bandung Utara. Untuk mencapai lokasi ini, Turismania dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Turismania dapat mengambil arah ke Setiabudi.

Sebenarnya Floating Market ini telah diresmikan sejak Desember 2012 lalu. Tak butuh waktu lama, Floating Market pun langsung menjadi tujuan utama para penikmat perjalanan. Hanya dalam tempo yang singkat, Floating Market pun populer hingga ke mancanegara. Bahkan Floating Market Lembang disebut-sebut jauh lebih menarik, karena di sana juga terdapat spot-spot kegiatan wisata yang unik dan menawarkan keceriaan. 

Untuk dapat masuk ke kawasan wisata ini, Turismania hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 10.000,- /orang. Sedangkan untuk tiket parkir kendaraan pribadi sebesar Rp 5.000,-. Asiknya, tiket parkir tersebut dapat langsung Turismania tukarkan dengan welcome drink di pintu masuk. Turismania dapat memilih minuman Lemon Tea, Choco Latte, ataupun Coffe Latte loh. 

Floating Market ini menghadirkan 3 konsep wisata, yakni arena bermain, belajar, dan kuliner. Seluruh konsep tersebut dibalut dengan nuansa outdoor yang menawan. Sebuah sajian wisata alam sekaligus wisata kuliner yang bercitarasa tinggi. Selain itu, ditunjang pula dengan ragam fasilitas dan wahana modern yang menarik. 

Nah, sebelum mulai berkeliling di kawasan Floating Market, Turismania harus menukar uang dengan koin sebagai alat tukar. Uang yang dapat ditukarkan adalah pecahan Rp 5.000 dan kelipatannya. Tenang saja, nanti Turismania dapat menguangkannya kembali jika ada sisa pemakaian.

Di Floating Market ini terdapat Taman Angsa dan Taman Kelinci. Dimana Turismania dapat memberi makan kelinci-kelinci dan angsa tersebut secara langsung. Selain itu, ada pula Kampung Leuit yang khas dengan suasana pedesaannya. Di sini Turismania akan menemukan hamparan persawahan, kolam pemancingan belut, kebun buah dan kebun sayur organik. Turismania dapat memetik buah dan sayuran sesuka hati, serta menikmatinya secara langsung di tempat. Seru bukan? Tak hanya itu saja, Turismania juga dapat menikmati serunya permainan Flying Fox, ATV, atau menyewa perahu bebek untuk berkeliling sekaligus menikmati indahnya pemandangan Danau Siti Umar

Di Floating Market Lembang juga menyuguhkan aneka menu kuliner lokal. Berbagai jajanan, seperti Seblak, Martabak Mini Aneka Rasa, Duren Bakar, Tahu Susu Lembang, hingga Ketan Bakar tersedia lengkap di sini. Turismania wajib mencicipinya. Ada pula makanan berat khas Bandung, seperti Ikan Bakar, Ikan Goreng, dan Sate. Jika ingin membeli makanan Western, Turismania dapat mengunjugi Area Rockpool. Di sini Turismania dapat membeli Pizza, Steak, dan Pasta.

Nah, sebelum beranjak pulang, jangan lewatkan untuk membeli cinderamata lucu di toko souvenir. Tak jauh dari Floating Market juga terdapat Curug Maribaya yang dapat Turismania sambangi. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ada Pasar Terapung Di Bandung Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/