Thursday, February 11, 2016

Keajaiban Air Terjun Dua Warna Sibolangit yang memukau mata

Keajaiban Air Terjun Dua Warna Sibolangit yang memukau mata
Di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara terdapat sebuah air terjun indah yang berwarna biru. Namanya Air Terjun Dua Warna Sibolangit. 

Air terjun ini bersumber dari mata air Gunung Sibayak dan disebut-sebut sebagai salah satu air terjun paling menakjubkan di Indonesia.

Keunikan Air Terjun Dua Warna Sibolangit terletak pada air di kolamnya. Air di kolam itu terdiri dari dua warna, yaitu putih-kelabu dan biru muda. Menurut situs Go Sumatera, warna-warna ini disebabkan karena kandungan fosor dan belerang di dalamnya. Karena itu, meskipun pengunjung bebas mandi dan bermain air di sana, dianjurkan untuk tidak meminum airnya.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara Panoramio/ridwan sabeni

Selain itu suhu air yang berbeda warna itu juga berlainan. Air yang berwarna biru cenderung terasa sejuk, sementara air yang berwarna putih sedikit hangat.

Meskipun letaknya di dalam hutan lebat, Air Terjun Dua Warna Sibolangit cukup mudah dijangkau. Wisatawan hanya perlu menyiapkan tenaga untuk berjalan selama 2 sampai 3 jam dari Bumi Perkemahan Sibolangit.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara 2014 Indonesia-tourism.com/Batubara Ismail Rahmat

Wisatawan Tionghoa juga kerap menyambangi air terjun cantik ini. Konon air di sana bisa memberikan keberuntungan bagi mereka.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Keajaiban Air Terjun Dua Warna Sibolangit yang memukau mata Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/