Thursday, March 10, 2016

Flores, Wakatobi & Toraja Akan Unjuk Gigi di Pameran ITB Berlin

PLH Indonesia - Pada 9-13 Maret 2016 mendatang, pameran travel terbesar sedunia kembali digelar di Berlin. Pariwisata dari 3 destinasi di Indonesia ikut unjuk gigi.

Flores, Wakatobi & Toraja Akan Unjuk Gigi di Pameran ITB Berlin
Tiga destinasi populer di Indonesia yakni Flores, Toraja dan Wakatobi akan unjuk gigi dalam pameran wisata terbesar di dunia yaitu ITB Berlin. Pameran ini akan digelar di Messe Berlin, Jerman, pada 9-13 Maret 2016 mendatang. Pameran ini merupakan ajang berkumpulnya pelaku bisnis pariwisata dari berbagai penjuru dunia.

Partisipasi masing-masing destinasi di ITB Berlin akan diwakili oleh organisasi tata kelola destinasi pariwisata setempat. Antara lain Flores DMO, Toraja DMO dan FTKP Wakatobi. Para perwakilan destinasi tersebut akan bergabung di bawah naungan Paviliun Indonesia Hall 26A No 122 milik Kementerian Pariwisata Indonesia.

Menurut Yohan Tangke Salu dari Komisi Pemasaran Toraja DMO, dipilihnya ITB Berlin sebagai taktik promosi destinasi kuartal pertama tahun ini selain karena reputasinya yang mendunia juga dikarenakan Eropa merupakan pasar utama destinasi Toraja. Keputusan ini diperkuat oleh hasil exit survey 2015 yang diadakan oleh DMO dan FTKP di masing-masing destinasi yang menunjukkan bahwa wisatawan Eropa merupakan pengunjung terbesar Destinasi Flores, Toraja dan Wakatobi.

"Kami perlu terus menyampaikan hal-hal menarik yang terjadi di destinasi seperti atraksi terbaru dan jadwal events sehingga pasar mengetahui dan semakin tertarik untuk berkunjung ke destinasi," kata Girda Safitri, Manajer Pemasaran Flores DMO dalam rilis yang diterima detikTravel, Selasa (8/3/2016).

Flores, Toraja dan Wakatobi merupakan tiga destinasi di Indonesia yang serius mempromosikan citra pariwisatanya. Berbeda dengan dua destinasi lainnya, tahun ini merupakan tahun pertama Wakatobi di bawah FTKP Wakatobi berpartisipasi dalam pameran dagang pariwisata. (sst/sst)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Flores, Wakatobi & Toraja Akan Unjuk Gigi di Pameran ITB Berlin Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/