Sunday, March 13, 2016

"Wonderful Indonesia" Raih Penghargaan di Bursa Pariwisata Terbesar Dunia

"Wonderful Indonesia" Raih Penghargaan di Bursa Pariwisata Terbesar Dunia
PLH Indonesia - Wonderful Indonesia menyabet juara sebagai The Best Exhibitor dalam kategori Booth Asia Australia Oceania di ajang bursa pariwisata terbesar di dunia yaitu International Tourismus Boerse (ITB) Berlin yang berlangsung pada 9-13 Maret 2016. 

Booth "Wonderful Indonesia" dari Kementerian Pariwisata menggunakan konsep kapal tradisional Bugis yaitu Phinisi. 

"Ada banyak kriteria yang dinilai dengan standar yang serius dan detail di sini, karena itu kami cukup bangga atas award di exhibition terbesar ini. Karena sejatinya, kemenangan itu direncanakan," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya yang didampingi Nia Niscaya, Asdep Pemasaran Wilayah Eropa Amerika, Timur Tengah dan Afrika Kementerian Pariwisata, seperti termuat dalam siaran pers. 

Paviliun Indonesia yang berisi 101 industri itu sangat longgar dengan wajah muka yang melebar. Selain itu, bahan-bahan yang dipakai merupakan materi ramah lingkungan. Semua bisa didaur ulang, sehingga tidak menambah beban lingkungan. 

"Materi promo, cetakan poster, flyer, semuanya tidak dibuang ke tong sampah, tetapi masih akan dimanfaatkan untuk KBRI dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Jerman. Karena masih akan dipakai lagi bahan-bahan promosi itu," ujar Arief. 

Pengunjung booth juga menemukan beragan aktivitas seperti siluet wajah, ada cara mengajari kerajinan dari janur kuning kepada pengunjung. Ada pula spa di sudut yang disiapkan dua terapis dan juga ada dua kursi malas. 

Di coffee corner, Indonesia punya dua barista. Satu yang khusus mengolah biji kopi yang diambil asli dari Gayo, Mandailing, Sidikalang, Jawa Temanggung, dan Toraja. Satu lagi peracik cocktail yang mencampur jahe, kopi, dan aneka macam minuman tradisional dengan minuman bermerek Eropa, sehingga menjadi kombinasi rasa yang sangat khas. 

Kemenangan ini berarti melengkapi semua travel mart pada bulan Februari-Maret 2016 di berbagai tempat. "Puncaknya ITB Berlin ini. Dampaknya terhadap marketing adalah, brand Wonderful Indonesia semakin menanjak tajam," ungkap Arief. 

Selain itu, selama ITB Berlin, branding Wonderful Indonesia ditampilkan di berbagai materi promosi mulai di tempat acara, shuttle bus, trem, kereta, mobil,banner, media, televisi, pintu masuk, sampai tas.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Wonderful Indonesia" Raih Penghargaan di Bursa Pariwisata Terbesar Dunia Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/