Friday, July 22, 2016

Menengok Atraksi Wisata Budaya Kalimantan Di Mega Mall Batam

Amazing Borneo Extravaganza 2016 di Batam
Wisata Budaya -  Provinsi-provinsi di Kalimantan mengikuti Pameran Pariwisata dan Atraksi Wisata Budaya Amazing Borneo Extravaganza 2016 di Batam. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (21-23/7) di Mega Mall Batam Centre.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan hal ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi Batam. Amazing Borneo Extravaganza ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi Kalimantan, dan Indonesia umumnya.

"Event saat ini dapat menjadi terobosan. Sebagai pintu gerbang pariwisata di Indonesia, Batam sangat potensial. Bila daerah di Kalimantan ingin adakan pameran yang lebih intens lagi, silakan pilih Batam," kata Amsakar saat pembukaan Amazing Borneo Extravaganza 2016, Kamis (21/7).

Ia mengatakan sejak ditetapkan sebagai kota meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) dan pintu gerbang pariwisata, Batam tak pernah tergusur dari posisi 3 di Indonesia, setelah Jakarta dan Bali. Oleh karena itu, Batam memang tempat yang tepat untuk melakukan promosi pariwisata bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

"Bagi daerah yang akan intens kembangkan pariwisatanya, tidak ada salahnya kerjasama dengan Pemko Batam. Kita buat MoU antar dua daetah. Jadi wisatawan dari Singapura, Malaysia, dan lainnya bisa kita transfer ke daerah lain, yang bisa dijadikan daerah wisata selanjutnya. Semoga dengan tumbuhnya pariwisata Indonesia, akan berikan multiplier effect bagi Indonesia," kata dia.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Raseno Arya menjelaskan Amazing Borneo ini dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi yang banyak pengunjunganya seperti Batam. Ini sebagai bentuk dukungan Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan objek dan event pariwisata yang bisa mendatangkan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara.

"Kalau promosi di kampung masing-masing itu jeruk makan jeruk. Selain melalui kegiatan pameran seperti ini, Kementerian juga setiap minggunya mengadakan promosi di Kantor Kementerian di Jakarta. Kalau di Jakarta bisa kita datangkan 60 media. Kita siapkan medianya, juga live streaming," ujarnya.mc batam
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menengok Atraksi Wisata Budaya Kalimantan Di Mega Mall Batam Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/