Latest News
Monday, August 8, 2016

Menyambangi Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari: Bersantai Menikmati Panorama Indah di Rejang Lebong
Danau Indonesia - Tak henti-hentinya mobil menelusuri medan berkelok di sepanjang jalur lintas Curup-Lubuk Linggau. Jalur ini dilalui saat Anda memilih transportasi darat dari Lubuk Linggau menuju Kota Bengkulu. Anda mungkin lelah dan lebih memilih tidur saat melewatinya. Padahal di balik bukit-bukit kecil di sekitar jalan itu terdapat rahasia alam yang menakjubkan.

Tak ada salahnya singgah sejenak di sini, membelokkan destinasi ke Kota Curup dan menikmati Danau Mas Harun Bastari di balik bukit itu. Letaknya tepat di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kawasan hijau di sekelilingnya menjadikan danau ini begitu sejuk dan eksotis. Terlebih letaknya tidak begitu jauh dari Bukit Kaba sehingga Anda bisa merangkap dua destinasi ke dalam satu perjalanan. Posisi danau berada di lembah namun Anda mudah mencapainya karena jalan menuju lokasi ini sudah baik.

Kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari memiliki luas 36 hektar, bukit di sekelilingnya ditanami sayur-mayur segar. Bagian tengah danau pun unik karena terdapat pulau kecil yang berbentuk seperti huruf ‘C’. Penduduk setempat bilang bahwa huruf tersebut melambangkan inisial dari nama Curup.

Di sisi timur danau terdapat pepohonan rindang yang kerap digunakan muda-mudi untuk istirahat. Tapi berekreasi dengan keluarga adalah kegiatan yang paling tepat, sebab banyak sekali permainan yang memanjakan anak-anak hingga dewasa. Sungguh tempat yang apik untuk merehatkan diri dari segenap kesibukan. Kawasan wisata ini juga sudah dilengkapi dengan wc umum, mushola dan lahan parkir yang luas. Bagi yang ingin menyelenggarakan acara baik formal maupun non formal, ada aula yang disewakan untuk masyarakat umum di kawasan danau.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menyambangi Danau Mas Harun Bastari Rating: 5 Reviewed By: PLH Silajara