Latest News
Monday, October 3, 2016

Mengunjungi Kampung Warna-Warni Di Malang

Kampung warna-warni  Jodipan Malang
Wisata Hiburan - Jika kita berbicara kampung warna-warni, tentu bukan Indonesia yang akan tercetus di pikiran banyak traveller. Ya, kampung warna-warni memang identik dengan salah satu kota di Rio De Janeiro, Brazil. Namun kini Indonesia juga memiliki kampung serupa, yang terletak di Kelurahan Jodipan, Malang.

Para penggagas kampung warna-warni di Jodipan ternyata masih berstatus mahasiswa. Dinni Anggraeni misalnya, mahasiswa semester semester 6 Public Relations Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Ide kampung warna-warni ini terinspirasi dari kampung yang ada di Rio De Janeiro, Brazil.

Ide ini tercetus lantaran para mahasiswa ini sedang mengerjakan tugas praktikum public relation dan event management. Untuk mewujudkan gagasan kampung unik tersebut, akhirnya mereka menggandeng perusahaan cat yang ada di Malang. Dengan 2 ton cat hasil sumbangan perusahaan cat, Kampung Jodipan yang dulu terlihat biasa saja itu kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang dilirik banyak kalangan.

Salah satu keunikan dari Kampung Jodipan dapat dilihat dari susunan rumahnya. Kalau perumahan biasanya terletak di perkampungan yang datar, tidak demikian dengan Kampung Jodipan. Karena terletak di bantaran Sungai Brantas, akhirnya rumah yang berada di kampung ini berdiri sesuai kontur tanah yang ada. Ada yang terletak di bawah, ada pula yang terletak di diatas.

Kampung Jodipan 
Kampung Jodipan www.umm.ac.id
Kalau dilihat dari jauh, jadinya unik karena terlihat seperti rumah bersusun yang acak namun unik. Apalagi setelah dicat warna-warni, kampung di sini semakin  menarik hati para wisatawan. Tercatat lebih dari 15 warna cat yang digunakan dalam project “Decofresh Warnai Jodipan” ini. Kini Kampung Warna-Warni Jodipan banyak dikunjungi wisatawan, baik untuk jalan-jalan atau sekedar mencari spot selfie yang unik.

Selain di sekitar rumah penduduk, ada pula wisatawan yang lebih menyukai mengambil foto dari pinggir jembatan. Dimanapun lokasi foto favorit Anda, jaga lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan ya!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengunjungi Kampung Warna-Warni Di Malang Rating: 5 Reviewed By: PLH Silajara