Tuesday, January 24, 2023

Menikmati Air Terjun Gunung Lengkuas Bintan Kepri

Wisata Alam - Sedang berada di Kepulauan Riau dan mencari tempat berwisata alam yang penuh tantangan? sepertinya Air Terjun Gunung Lengkuas ini dapat memuaskan nafsu petualangan kamu

Menikmati Air Terjun Gunung Lengkuas Bintan Kepri

Gunung Lengkuas merupakan salah satu tempat yang terletak di antara tanjung pinang dan kijang Riau Sumatra Indonesia. Rute perjalanan untuk sampai di tempat ini dapat dilakukan melalui arah Tanjung Pinang kemudian menuju ke pertigaan sebelum masjid Nurul Huda berbelok ke arah kanan. Kemudian lurus sekitar 500 meter menuju gang wisata di kanan jalan. Dari tempat tersebut jarak air terjun sekitar 1 km dengan perjalanan jalan kaki.

Kendaraan hanya dapat diparkiran berjarak 1 km dari lokasi air terjun. Oleh karena itu Anda harus mengunci ganda kendaraan Anda dan berjalan kaki sekitar waktu tempuh selama 30 menit menuju lokasi dengan kondisi jalan yang belum sepenuhnya mulus. Sehingga Anda harus berhati-hati terutama saat sedang cuaca hujan.

Menikmati Air Terjun Gunung Lengkuas Bintan Kepri

Gunung Lengkuas sebernarnya merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Oleh sebab itu, debit air terjun yang dihasilkan tidak sebesar di beberapa air terjun di pulai jawa. Debit airnya mengalir menuruni batuan besar yang berbentuk anak tangga setinggi 20 meter. Sumber Air Terjun Gunung Lengkuas ini berasal dari hutan yang masih asri dan sangat alami.

Jika Anda berunjung saat musim hujan , Anda dapat mlihat debit air yang lebih besar dari biasanya. Sehingga air terjunnya juga dapat dinikmati dengan mandi di kolam renang di bawah air terjun itu. Namun Anda tetap harus berhati-hati saat menuju ke air terjun saat musim hujan karena daerah pegunungan diketahui memiliki potensi longsor yang lebih tinggi dibandingkan dengan dataran rendah.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Air Terjun Gunung Lengkuas Bintan Kepri Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/