Wednesday, May 15, 2013

INDONESIA MENGGUNCANG DUNIA (ISSEMU)

Orang Indonesia pertama yang mengguncang dunia adalah sebuah tim yang tergabung dalam Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar atau ISSEMU.


Tim tersebut berhasil mendaki 7 puncak tertinggi benua di dunia yang meliputi Puncak Carstensz Pyramid di Papua Indonesia, Puncak Gunung Kilimanjaro di Afrika, Puncak Gunung Elbrus di Rusia, Puncak Gunung Vinson Massif di Antartika, Puncak Gunung Aconcagua di Argentina, Puncak Gunung Everest di Nepal, Puncak Gunung Denali di Amerika Utara. Dan anak muda berusia 20 tahunan itu secara otomatis mendapat julukan sebagai “The Seven Summiteers” gelar internasional bagi mereka yang berhasil mencapai 7 puncak tertinggi di dunia. Sebenarnya, usaha mencapai gelar ini telah dimulai oleh Almarhum Norman Edwin dan Almarhum Didiek Samsu Wahyu Triachdi yang merupakan mahasiswa pecinta alam dari Universitas Indonesia. Sayangnya, langkah mereka harus terhenti di gunung Aconcagua ketika jenazah keduanya di temukan di gunung tersebut. Dan setelah musibah itu, pendakian untuk menggapai gelar “The Seven Summiters” bagi Indonesia bagai hilang begitu saja.


Hingga akhirnya awal tahun 2009, mahasiswa pecinta alam dari Universitas Parahyangan, Bandung tersebut berhasil mencapai Carstenz Pyramid kemudian melanjutkan mendaki 6 puncak lainnya hingga tahun 2011. Dengan prestasi membanggakan ini, kini Indonesia memiliki The Seven Summiters pertama. Dan juga menandakan bahwa Indonesia akan segera bergabung bersama dengan 52 negara yang memiliki pendaki bertitle “The Seven Summiteers”.

Demikian sekilas info
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: INDONESIA MENGGUNCANG DUNIA (ISSEMU) Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad