Monday, June 24, 2013

Nima Namgyal, Pendaki Gunung Nepal Bentangkan MU di Mount Everest

Nima Namgyal

Sobat Mapala~Sebuah poster skuat Manchester United dibentangkan di Mount Everest, puncak tertinggi di muka bumi. Nima Namgyal, seorang pendaki gunung asal Nepal, seolah ingin mengatakan kepada dunia, sukses Manchester United musim ini pun terasa sempurna dengan keberhasilan menaklukkan puncak tertinggi dunia itu.
Kebetulan, Namgyal memang pemuja klub jawara Premier League itu sejak kecil. Hampir di setiap pendakian, ia pun mengaku selalu membawa poster atau pernak-pernik Manchester United. Sebagai warga asli Nepal, pekerjaan hariannya adalah membantu setiap pendaki asing yang berambisi menaklukkan Puncak Everest.
Setelah bertahun-tahun mendampingi para pendaki dari seluruh belahan dunia, pada 2013, Namgyal akhirnya bisa mewujudkan mimpinya, menginjakkan kaki di Puncak Everest. Mengenakan jaket dan sarung tangan tebal, Namgyal pun dengan bangga membentangkan poster skuad Manchester United yang diboyongnya. Meski dia tahu, waktunya di Puncak Everest tak cukup lama sebelum harus segera turun ke basecamp.
Namgyal mengatakan, ia mulai menyukai Manchester United sejak pertengahan 1990-an. Salah satu pemain favorit ketika saya muda adalah David Beckham, karena spesialisasinya dalam tendangan bebas dan corner . Saya selalu berharap tim yang dibelanya menang, tentu saat itu dia membela Manchester United," katanya dalam wawancara di situs Man United.
Ditanya siapa pemain MU yang ingin diajaknya mendaki gunung suatu hari nanti, ia pun menjawab, "Saya ingin Ryan Giggs mendaki bersama saya. Dia legenda, dan sudah bersama Man. United hampir seluruh waktu," katanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Nima Namgyal, Pendaki Gunung Nepal Bentangkan MU di Mount Everest Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad