Friday, August 30, 2013

Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam, Terancam Gundul 25 Tahun Kedepan

PLH Batam Indonesia-Bumi perkemahan Raja Ali Kelana di Pulau Batam Propinsi Kepulauan Riau terletak di sebuah bukit di pinggir Telaga Punggur, 25 Km dari Bandara Hang Nadim. Dengan Cuaca yang tidak menentu, terkadang panas menyengat namun tiba-tiba hujan adalah ciri khas dari kawasan telaga punggur daerah yang berhimpitan antara laut, daratan dan danau. Tidak Heran kalau peserta perkemahan dibuat kalang kabut dikarenakan curah hujan dengan tidak menentu, ditengah terik mentari di siang hari. 
 
Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana adalah kawasan hutan di perbukitan yang sangat cocok untuk kegiatan outdoor activity. Inilah salah satu alasan Kementerian Agama RI menjadikannya sebagai tempat perkemahan dengan skala nasional. Dengan menempati kurang lebih 5.000 hektar, disitulah dibangun berbagai fasilitas penunjang kegiatan perkemahan seperti; 800 tapak kemah, 100 toilet, 2 musholla, panggung, lapangan upacara, parking area, arena bazaar dan pameran serta perkantoran “bupati” perkemahan. Dan tak kalah pentingnya adanya sarana sanitasi, air bersih, serta ketersediaan listrik yang memadai.

Jika anda ke lokasi perkemahan, tentunya anda akan menyaksikan beberapa hutan sudah gundul, tak hijau lagi










  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam, Terancam Gundul 25 Tahun Kedepan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad