Friday, August 30, 2013

Hijau Alamku Yang Telah Hilang


Kemana semua larinya pemandangan hijau disekitarku? Berubah menjadi tempat tempat hunian dan bangunan lainnya. Mungkin tidak ada salahnya untuk sebuah negri yang berkembang. Yang salah adalah pengaturannya, sehingga semua menjadi tak beraturan yang akhirnya merusak semua tatanan alam,
Sangat mudah mengeluarkan himbauan berkampanye menyerukan untuk penghijauan di halaman sendiri, semudah kita merusak alam itu sendiri. Tapi dalam melaksanakannya tidak begitu.,membicarakan tentang hijaunya negri ini yang sudah mulai berubah menjadi sebaliknya tidak akan terlalu menjadi hal yang terlalu penting karena kesibukannya masing masing.
Banjir..longsor adalah sebagian kecil akibat dari hijaunya alamku yang hilang. Siapa yang harus disalahkan ? Rame rame menyalahkan dan menghimbau ini dan itu. Mengeluarkan peraturan wajib tanam 1000 pohon pun tak akan menghasilkan apa apa tanpa pergerakan nyata yang dimulai dari diri kita sendir, dan Sadar akan penting memiliki alam negri yang hijau harusnya mampu untuk menggerakkan kita untuk mulai peduli dengan hijaunya alam sekitar kita..jangan pernah berhenti untuk memperkecil kerusakan lingkungan satu pohon 1000 kehidupan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hijau Alamku Yang Telah Hilang Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad