Thursday, September 26, 2013

Wapres Datang, Penambangan Bauksit di Tanjungpinang Lengang


Aktivitas pertambangan bauksit di Tanjungpinang yang biasanya beroperasi tak kenal waktu, hari ini tiba-tiba tak terlihat sama sekali.
Pantuan BATAMTODAY.COM, area penambangan bauksit di simpang Seicarang yang biasa kerap dilintasi truk pengangkut bauksit, sama sekali sepi dari aktivitas. Bahkan tak terlihat sama sekali ada alat berat di situ.

Begitu pun di kawasan Dompak, truk-truk pengangkut bauksit terlihat hanya terparkir di pinggir-pinggir jalan. Sejumlah sopir truk malah terlihat ongkang-ongkang, bermain remi sambil ngopi.

Penambangan bauksit di Km12 sama saja. Jika sebelumnya aktivitas penambangan di lokasi ini "kebal" dari ancaman Pemerintah Kota Tanjungpinang, kali ini juga sepi dari lalu lalang kendaraan berat.

Sebagaimana diketahui, hari ini, Wakil Presiden RI, Boediono, berkunjung ke Tanjungpinang dalam rangka untuk membuka secara resmi acara Tamadun Melayu di Gedung Daerah. Namun, Pemerintah Kota Tanjungpinang membantah, tidak beroperasinya penambangan bauksit akibat kedatangan Wapres.

"Tidak betul kalau kedatangan Wapres ke Tanjungpinang lantas dikait-kaitkan dengan berhetinya 
tambang bauksit," bantah Sumardi, Kepala Dinas KP2KE Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, tidak beroperasinya penambangan bauksit itu memang karena mereka sudah diminta untuk menghentikan aktivitasnya. "Tak ada hubungannya dengan kedatangan Wapres," tegasnya lagi. (*)

Editor: Dodo/plh Batam Indonesia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wapres Datang, Penambangan Bauksit di Tanjungpinang Lengang Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad