Thursday, October 10, 2013

Berbagi Cerita dari Kupang

Nusa Tenggara Timur  merupakan salah satu provinsi yang terletak di Indonesia timur. Provinsi ini terdiri dari banyak pulau baik yang sudah memiliki nama atau belum bernama.saat ini NTT memiliki 1192 pulau  dimana pulau yang sudah mempunyai nama sebesar 473 (sumber:wikipedia). Provinsi yang beribukotakan di kupang ini  berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste dan Australia sehingga menghasilkan perpaduan budaya yang beragam. disini saya akan menunjukkan daerah yang sudah pernah saya jalani selama berada di kupang.
1.Goa Kristal
Hanya 30 menit dari Kota Kupang, terbentang sebuah sistem goa air tawar dengan beberapa formasi sistem yang diketahui sangat unik. Fosil karang, Halo-clines, ruang udara, terowongan air, bentuk-bentuk yang aneh, dan menjanjikan penemuan dan pengalaman berharga. Anda dapat berenang, snorkling, menyelam, atau hanya berkeliling menikmati keunikan sistem goa ini.


2.Pantai Oesain 
Pantai terletak di daerah oesain. Untuk menempuh pantai ini kita membutuhkan waktu 2 jam  dengan jalan offroad yang sangat menantang dengan menggunakan mobil Mitsubishi STRADA. daerah ini terletak di sebelah selatan kota kupang.Selama perjalanan kesana kita akan disuguhi oleh keindahan hutan disana dan juga orang setempat yang sangat ramah.pantai nya  bersih, pasir putih serta keindahan laut nya  sangat bagus.
3.Pulau Kera dan Semaun
untuk menuju ke pulau ini kita harus menyewa kapal nelayan terlebih dahulu.perjalanan kira-kira membutuhkan waktu kira-kira 1 jam ke pulau kera dan 2 jam untuk ke pulau semaun.


4.Pantai lasiana
terletak di pulau timor.hanya membutuhkan waktu 15 menit dari kota kupang.disini kita bisa menikmati keindahan sunset dan juga binatang laut.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berbagi Cerita dari Kupang Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad