Tuesday, November 12, 2013

Inilah 6 Laut Terbersih di Indonesia

Laut dengan air jernih, Indonesia juga memilikinya. Sehingga Anda tak perlu jauh - jauh mencarinya keluar negeri apabila Anda merindukan memandang laut sebening kaca. Jangan lupakan bahwa Indonesia selalu menyimpan kekayaan dan keeksotisan alamyang layak kita banggakan. Dan berikut ini 6 laut jernih di Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Iboih, Aceh 
Pantai Iboih merupakan salah satu tempat favorit wisatawan yang datang ke Pulau Weh, Aceh. Yang membuat tempat ini banyak dipilih wisatawan sebagai destinasi adalah air lautnya yang sangat jernih.
www.belantaraindonesia.org

Turis sudah bisa melihat kejernihan air laut Iboih dari sisi pelabuhan. Ada banyak ikan warna - warni berenang bebas di sana. Di perairan dangkal ini, ikan macan juga sering sembunyi di sela - sela karang dan bisa dengan mudah Anda temukan.

2. Pulau Yeben, Papua Barat 
Pulau Yeben di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat jadi salah satu tempat dengan perairan paling jernih di Indonesia. Pulau ini memiliki pasir yang sangat putih, dan tentu saja, air yang sangat bening.

www.belantaraindonesia.org

Saking beningnya, Anda tak perlu repot - repot menyelam jika ingin melihat terumbu dan ikan aneka warna. Cukup berjalan sedikit ke arah laut, tundukkan kepala, dan temukan kecantikan biota lautnya.

3. Pulau Arborek, Papua Barat 
Masih di Kepulauan Raja Ampat, Pulau Arborek juga jadi salah satu pulau yang dikelilingi air laut sangat jernih. Dari dermaga saja, turis yang baru keluar kapal sudah disuguhkan dengan air yang begitu bening.

www.belantaraindonesia.org

Air laut biru jernih membuat ikan - ikan laut yang berwarna - warni dan karang - karang cantik akan terlihat sangat jelas. Beragamnya jenis dan warna ikan, membuat Anda tidak tahan untuk menceburkan diri ke lautan.

4. Pulau Maratua, Kalimantan Timur 
Pulau Maratua jadi salah satu tempat yang dikelilingi air laut jernih di Indonesia. Seakan tak tercemar sedikit pun, air yang mengelilingi Maratua tak mengandung sampah sama sekali. Sepanjang mata memandang, yang terlihat hanyalah air biru bersih dan jernih, dengan ikan aneka warna.

www.belantaraindonesia.org

Anda yang ingin menikmati keindahan alam Maratua, bisa menginap di resor yang mengisi pulau. Begitu pagi tiba, bukalah jendela dan tengok ke laut. Air laut jernih siap menyambut pagi Anda.

5. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan 
Beranjak ke Pulau Sulawesi, Anda bisa menemukan Tanjung Bira dengan air laut yang tak kalah jernih dengan 4 tempat sebelumnya. Laut di sini memiliki gradasi tiga warna yang memukau, yakni hijau, biru tua dan biru muda. Semua berpadu menjadi gradasi warnayang aduhai.

www.belantaraindonesia.org

Yang menakjubkan, air laut di Tanjung Bira lagi - lagi jernih. Naiklah perahu dan tengok betapa beningnya air laut Tanjung Bira. Anda bisa dengan mudah melihat dasar laut dan aneka ikan cantik, tanpa perlu bersusah payah menyelam.

6. Pantai Liang, Maluku 
Di Maluku, Anda akan dibuat terpesona dengan kejernihan air laut Pantai Liang. Sesuai namanya, pantai ini berada di Desa Liang, Maluku Tengah.

www.belantaraindonesia.org

Hamparan pasir putih menghiasi bibir pantai ini. Yang paling membuat terpesona tentulah air laut biru yang jernih. Terumbu dan ikan aneka warna yang sangat mudah dilihat seolah - olah memanggil turis untuk berenang bersama.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah 6 Laut Terbersih di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad