Tuesday, November 12, 2013

Ranu Kumbolo Benar-Benar Eksotis

Ranu Kumbolo, surga bagi pecinta alam dan pendakian, memiliki keindahan alam yang sangat eksotik. Inilah jalur yang harus dilalui untuk Anda bisa mencapai puncak Gunung Semeru, gunung tertinggi di tanah Jawa yang banyak dijadikan tujuan pendakian bagi parapenggiat alam bebas baik lokal maupun internasional.
www.belantaraindonesia.org
Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Desa Ranu Pani, Kecamatan, Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Ranu Kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Eksotika keindahan alam Ranu Kumbolo tak hanya terkenal dan menarik di dalam negeri, namun juga terkenal hingga ke luar negeri, terutama wisatawan dari Benua Eropa. Dibutuhkan waktu tiga jam perjalanan kaki untuk bisa mencapai Ranu Kumbolo karena harus melalui hutan dan beberapa bukit.

www.belantaraindonesia.org
Ranu Kumbolo merupakan danau purba yang memiliki luas 15 hektare dan pada ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Banyak pendaki takjub akan keindahan Ranu Kumbolo.

www.belantaraindonesia.org
Keajaiban keindahan alam Ranu Kumbolo bisa dinikmati saat kemping dan menyaksikan pemandangan matahari terbit. Saat pagi, langit di atas Ranu Kumbolo mengeluarkan cahaya berbagai warna.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ranu Kumbolo Benar-Benar Eksotis Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad