Thursday, December 26, 2013

Indahnya Objek Wisata Curug Muara Jaya Majalengka

Curug Muara Jaya adalah objek wisata yang ada di Desa Argamukti, kecamatan Arga pura,Kabupaten Majalengka. Curug Apuy adalah (sebutan lainnya).

curug biasanya adalah sebutan lain dari air terjun. Yang namanya wisata alam memang tidak dibuat-buat, semuanya alami dengan sendirinya ada. Orang-orang, dalam hal ini pemerintah setempat hanya mengelola tempat tersebut sehingga keadaan nya bisa lebih terawat, bersih, aman, tertib, dan lebih dapat dinikmati oleh pengunjung. Dan memang itulah tugas pemerintah setempat untuk melakukan hal demikian, sehingga dapat menambah pendapatan daerah.

Curug MuaraJaya, kalau dari Kota Majalengka jaraknya yaitu sekitar 23 KM. Jika menggunakan sepeda motor sendiri maka dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih antara 40 – 60 menit, jalannya naik, nanjak kalau menurut bahasa  Sunda. Dengan keadaan jalan yang tidak begitu bagus, setengah perjalanan dari Pasar Maja (12 KM dari Kota Majalengka) ke Lokasi Curug itu jaraknya sekitar 11 KM, setengah jalanya dalam keadaan rusak parah, dengan keadaan jalan nikung, nanjak, rusak, kecil lagi dan Cuma cukup buat mobil kecil, kalau mobil truck berpapasan agak sulit tuh, harus mencacari tempat yang agak lebar.


Sepanjang perjalanan Kita juga bisa melihat suasana pemandangan perkebunan palawija dan sayuran yang biasa di tanam di daerah sana. Dan juga dapat melihat dataran yang ada di bawah. Untuk masuk ke Curug Muara Jaya, Kita akan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.
Di lokasi Curug Muara jaya juga ada penjual makanan dan minuman (soft drink),  Ada tamanbermain untuk anak-anak  Terus, yang pasti, selain wisata curug, Kita juga bisa melakukan camping atau berkemah disana. 




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indahnya Objek Wisata Curug Muara Jaya Majalengka Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad