Monday, December 9, 2013

Mendaki Gunung Upaya Pembuktian Diri Seorang Laki

Mendaki Gunung Membuat Anda Lebih Keren! Mengapa? Karena dengan bertambahnya pengalaman baru, kegiatan petualangan seperti mendaki gunung akan bisa mengubah seseorang dan juga Anda. Dan berikut ini alasan dengan mendaki gunung akan membuat Anda lebih keren dari sebelumnya.

1. Mudah Bersosialisasi
Kebanyakan orang tidak akan nyaman jika diajak atau mengajak ngobrol orang baru. Namun akan berbeda ceritanya dengan mendaki gunung. Seringnya jalan - jalan akan membuat Anda lebih mudah mengobrol dengan orang baru. Jalan - jalan juga akan membantu Anda menghilangkan sifat tertutup dan tidak nyaman dengan suasana yang belum dikenal.

2. Kepercayaan Diri Meningkat 
Secara tidak langsung, pendakian gunung akan menambah pengetahuan Anda, setidaknya pengetahuan tentang alam bebas dan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda banyak mendatangi destinasi gunung - gunung, pengetahuan tentang ilmu itu pun jadi makin bertambah. Masih banyak lagi pengetahuan yang bisa didapat, tanpa harus Anda hafalkan hanya dengan mendaki gunung!.

Inilah yang bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Mendaki gunung juga menyadarkan sampai mana batas kemampuan Anda. Banyak yang merasa lebih pedesetelah mendaki gunung dan mengalami banyak hal baru selama itu.

3. Mudah Beradaptasi
Perpindahan tempat, destinasi baru, orang dengan sifat berbeda membuat Anda harus bisa beradaptasi dengan cepat. Semakin sering mendaki gunung, hal ini akan semakin mudah dilakukan.

Anda tidak akan mudah menilai seseorang hanya dengan sekali melihat. Karena, semakin banyak melihat ragam manusia, semakin banyak cara pandang yang akan didapatkan.

4. Lebih Berjiwa Petualang
Memberanikan diri mendaki gunung dan menyusuri rimba di tempat berbeda atau menjelajah rimba belantara hanya dengan bermodal peta akan mengasah jiwa petualangAnda. Jadi, petualangan tidak hanya bisa didapat dengan kegiatan yang berhubungan dengan adrenalin saja, namun juga dengan tantangan.

Banyaknya pengalaman seperti ini akan membentuk jiwa Anda jadi lebih petualang. Anda dengan mudah mencoba hal baru tanpa terlalu banyak berpikiran buruk. Di mana, kebanyakan orang lain malas mencoba hal baru karena akan keluar dari zona nyamanmereka.

5. Lebih Seksi
Pendakian gunung akan membuat jiwa lebih bahagia dan bebas. Udara yang lebih bersih membuat kulit Anda lebih sehat. Aktivitas yang padat seperti trekking, climbing ataumemanjat membuat tubuh Anda lebih sehat dan seksi dengan cara yang paling asyik.

Kulit yang terkena Matahari lebih enak dipandang daripada kulit yang pucat. Putih memang cantik, namun sawo matang lebih seksi

6. Tidak Materialistis
Selama pendakian gunung Anda akan menyadari betapa sederhananya kebutuhan Anda. Sebuah benda bisa digunakan untuk beberapa hal, tidak semua benda harus dibeli dan akan dibawa ke mana - mana.

Inilah yang membuat Anda lebih sederhana dan tidak materialistis. Karena Anda sadar, hidup tidak selamanya mengumpulkan harta. Melainkan bagaimana caranya berbahagia dengan apa yang ada.

7. Lebih Bahagia
Tak ada yang lebih menyenangkan dari berada di dekat orang yang bahagia. Suasana hati yang baik akan membawa suasana hati sekitarnya ikut positif. Mendaki gunung secara tidak langsung akan membuat Anda lebih bahagia, lebih murah senyum dan lebih ringan tangan dalam membantu orang lain.

Jangan heran jika Anda akan dikelilingi banyak orang karena kemurahan hati dan kebahagian yang terpancar dari diri.

http://www.belantaraindonesia.org
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mendaki Gunung Upaya Pembuktian Diri Seorang Laki Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad