Tuesday, December 10, 2013

Eksotisnya Batu Karang Pantai Suluban Badung

Pantai Suluban berada di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali, pantai ini menawarkan eksotisme spektakuler sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik batuan karang.

Kata suluban berasal dari bahasa Bali, yaitu menyulub yang artinya berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini disesuaikan dengan ciri  khas pantainya dimana untuk sampai di pesisir pantai berair jernih berwarna biru ini, Anda perlu menuruni anak tangga melewati lorong atau celah  sempit di antara batuan karang raksasa. Beberapa karang bahkan serupa gua yang seolah menjadi pintu masuk ke pesisir pantai.

Garis Pantai Suluban memang tidak terlampau luas, seolah terselip di antara karang-karang raksasa. Akan tetapi, keindahan panorama alam lautnya sungguh sangat memesona. Pantai yang berpasir putih ini memiliki gelombang ombak yang besar, cocok untuk berselancar. Suara gemuruh ombak memecah batuan karang banyak terdapat di pantai ini akan menyambut Anda bahkan sebelum sampai di bibir pantai. Warna air laut yang biru turqoise nan jernih adalah kolam renang raksasa yang menyenangkan untuk diselami
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Eksotisnya Batu Karang Pantai Suluban Badung Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad