Tuesday, January 14, 2014

Inilah Bekal Terbaik Buat Pendaki Gunung

Saat melakukan pendakian gunung, hal utama yang wajib diperhatikan adalah kesehatan. Apabila fisik prima, maka semangat mendaki akan terus tersedia. Oleh karena itu makanan adalah hal vital bagi pendaki gunung. Makanan - makanan tertentu akan menambah semangat untuk menggapai puncak gunung.

Berikut ini makanan yang baik saat mendaki gunung:

Roti Selai Kacang 
Roti Selai Kacang adalah makanan terbaik untuk dibawa saat mendaki gunung. Selain ringan dan simpel untuk dibawa, Selai kacang yang dilumuri pada roti tawar juga mengandung protein, yang menjaga otot agar tetap kuat dan bekerja dengan baik, sehingga pendaki tetap kuat untuk mencapai puncak gunung.

Buncis dan Nasi
Bagi penyuka kacang - kacangan, Buncis merupakan sumber protein yang tinggi. Buncss bisa dimasak, di tumis dan di satukan ke dalam kotak bekal bersama dengan nasi. Menurut beberapa penelitian, kapasitas antioksidan buncis secara keseluruhan lebih besar dibandingkan makanan serupa dalam keluarga kacang - kacangan seperti kacang polong atau kacang panjang.

Mie Instan
Mie instan adalah salah satu makanan paling favorite saat backpacker kemanapun dan dimanapun, termasuk naik gunung. Simpel dan praktis, adalah alasan mengapa mie instan sangat berguna pagi para pendaki gunung. Selain itu, kuah hangatnya dapat mengurangi hawa dingin gunung yang menusuk.

Cokelat
Hal yang juga penting untuk sampai ke puncak gunung adalah semangat yang harus dipacu. Jika mulai lelah dan putus asa, ternyata cokelat dapat memulihkan energi kita kembali seperti semula. Rasa manis pada cokelat dapat mengalahkan lelah dengan cepat, kafein pada kakao mengangkat semangat kembali, dan lemak pada kakao adalah bahan bakar untuk mereka yang aktif naik gunung.

Buah
Bawalah buah - buahan yang praktis dimasukan ke dalam ransel seperti apel atau pir. Kurangi buah seperti pisang yang kulitnya dapat menambah beban sampah kita saat mendaki. Duduk di tebing indah sambil makan keju dan biskuit dengan irisan apel adalah cara sempurna untuk menghabiskan sore.

Permen
Jika Anda gemar hiking di tempat yang beriklim sedang ( negara - negara Eropa ), permen adalah makanan yang dapat bertahan hidup di jalan.

Keju 
Keju merupakan makanan bergizi, lezat dan serbaguna. Namun Anda perlu mencari informasi jenis keju apa yang tahan pada cuaca yang akan Anda hadapi. Keju juga sangat praktis dibawa, sehingga Anda dapat menyimpan keju yang banyak untuk cadangan makanan beberapa hari ke depan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Bekal Terbaik Buat Pendaki Gunung Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad