Monday, April 28, 2014

Indahnya Alam Di Indonesia

Green Canyon ( Cukang Taneuh, Ciamis Jawa Barat )
Tahukah Anda apa sebutan turis yang datang ke Indonesia untuk negara ini? The Tropical Paradise!Surganya negara tropis. Dengan berbagai pesona alamnya yang tiada habisnya, hanya segelintir orang yang tahu dan mau melakukan ekspedisi mencari surga yang tersembunyi di Indonesia. Tahukah Anda dimana saja sepotong surga yang tertinggal di Indonesia? Ini dia:

1. Green Canyon ( Cukang Taneuh, Ciamis Jawa Barat )
Nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang Perancis pada thn 1993. Nama aslinya Cukang TaneuhGreen Canyon memiliki keunikan tersendiri. Dari perjalanannya sendiri dengan ketinting dari dermaga selama 30 menit kita akan senang melewati sungai dengan air berwarna hijau tosca. Dalam perjalanan kita melihat kehidupan di bantaran sungai. Sesekali terlihat biawak, ular dan penduduk yang sedang memancing atau menjala ikan.


Mendekati Cukang Taneuh, kita disuguhi pemandangan sungai dengan sedikit jeram dengan alur sempit dimana perahu sudah tidak bisa meneruskan perjalanan karena cadiknya yang lebar. Kapasitas parkirnya juga terbatas. Jadi kita ditunggu dalam waktu yang tidak terlalu lama, atau perahu keluar dan kembali lagi dalam waktu yang kita tentukan.

Disini air sangat jernih kebiru - biruan. Untuk melihat keunikan yang sesungguhnya; kita disarankan untuk terus keatas dengan berenang ( ada tersedia penyewaaan ban ) atau merayap di tepi batu. Perjalanan ini sepenuhnya aman.

Anak - anak 6 tahun keatas dapat ikut menggunakan ban dan panduan - life guard pemilik perahu yang kita sewa. Sepanjang perjalanan,kita akan terus berada di cekungan dengan dinding terjal di kanan kiri; sebagian dinding menyerupai gua dengan atap yang sudah runtuh.

www.belantaraindonesia.org

Di bagian tertentu masih tersisa stalaktit - stalaktit dimana air tanah menetes. Setelah beberapa ratus meter berenang; kita akan melihat beberapa air Terjun kecil dikiri kanan yang sangat menawan. Jika Anda terus penasaran dengan ujung jalan, Anda akan sampai di sebuah tempat dengan gua yang dihuni oleh kelelawar. Disepanjang alur ini, Anda dapat berenang sepuas - puasnya. Ya, berenangbersama ikan di air yang jernih dan dingin.

2. Danau Gunung Tujuh Kerinci
Danau Gunung Tujuh merupakan Danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro. Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci.

www.belantaraindonesia.org

Gunung Tujuh masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Bagi pendaki gunungKerinci mungkin menjadi tujuan utama karena gunung tersebut merupakan gunung aktif tertinggi di Indonesia [ 3805 mdpl ], namun bagi wisatawan yang ingin sekedar menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci, Danau Gunung Tujuh bisa menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata. Selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci.

Danau Gunung Tujuh juga merupakan Danau tertinggi di Asia Tenggara, Danau ini berada di ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian hampir 2 kilometer dpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. Meskipun begitu, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan air yang sangat dingin menjadi tantangan sendiri bagi para pendaki.

3. Pingk Beach Lombok, Nusa Tenggara Barat 
Pink Beach, atau yang penduduk sekitar kenal dengan nama Pantai Tangsi terletak di Desa Tangsi Kecamatan Jeruwaru, Kabaupaten Lombok Timur.

www.belantaraindonesia.org

Untuk mencapai lokasi ini dari Mataram bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewaan baik motor atau mobil karena tidak ada angkutan umum dengan rute kesini.

Pantai Pink memiliki butiran pasir yang lembut berwarna pink kecoklatan. Jika diperhatikan, butiran pasirnya terdapat butiran - butiran merah dari bekas koral yang hancur sehingga pasirnya berwarna "agak pink".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indahnya Alam Di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad