Monday, April 28, 2014

Peringati Hari Bumi Jalan Kaki Sambil Punguti Sampah

Mapala UMRAH saat melakukan aksi peringatan Hari Bumi. 
Belasan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melakukan aksi dengan berjalan kaki dengan memunguti sampah di sepanjang jalan yang dilewati sambil memberi pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat bumi. Mereka melakukan aksi jalan kaki mulai dari lapangan Pamedan Ahmad Yani - Jalan Raja Ali Haji - Jalan Ir Sutami - Jalan Engku Putri- Jalan Pramuka - Jalan Pemuda dan kembali ke Pamedan Ahmad Yani.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bumi dalam peringatan Hari Bumi yang jatuh pada hari ini," ujar Jonathan Sembiring, koordinator aksi, Selasa (22/4/2014).

Jonathan mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan masih sangat rendah. Masyarakat masih suka membuang sampah di sembarang tempat ketimbang di tempat sampah.

Mahasiswa FKIP UMRAH ini juga mengatakan, di Hari Bumi ini sudah sepantasnyalah jika masyarakat Tanjungpinang dapat menjaga, merawat, dan menata lingkungan sekitar. Karena, kata dia, bumi sudah sepantasnya untuk dirawat Sebagai warisan untuk anak cucu nanti.

"Kita melakukan aksi ini bukan hanya sekadar pameran, melainkan ingin menyadarkan masyarakat, bahwa sampah bisa merusak lingkungan, sumber penyakit. Selain itu mari bersama-sama jaga lingkungan dan bumi kita ini, karena kehidupan masih panjang sebelum kiamat terjadi," pesan Jonathan. (*)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peringati Hari Bumi Jalan Kaki Sambil Punguti Sampah Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad