Tuesday, May 27, 2014

Berwisata Ria Di Ujung Ganteng Jawa Barat

Pantai Ujung Genteng memiliki karakterisitk umumnya pantai selatan pulau Jawa yang bersih airnya dan ombak yang besar. Walaupun demikian, pantai ini jauh lebih aman dibandingkan pantai pelabuhan Ratu yang terkenal rawan dan berbahaya. Anda pun tidak perlu khawatir, anak-anak dapat berenang di laut dengan aman.

Walaupun pantai Ujung Genteng menghadap bebas ke Samudera Hindia, namun ombaknya yang besar tak membahayakan pengunjung yang gemar bermain-main di laut. Ombak besar dari tengah samudera lebih dulu pecah berserak lantaran terhalang gugusan karang laut di depan bibir pantai, sehingga pengunjung dapat menikmati alam dengan pantai yang indah, aman, dan nyaman. Anak-anak boleh berenang di laut sepuasnya dan memungkinkan memandang sekumpulan ikan berwarna-warni di sela-sela batu karang, menandakan betapa alaminya lingkungan Ujung Genteng.

Apa Yang Menarik di Ujung Genteng?
Terdapat banyak tempat menarik disini, seperti melihat langsung penyu hijau di pantai Pangumbahan. Anda juga dapat berselancar di atas ombak yang cukup menantang yang terkenal dengan sebutan ” Ombak Tujuh”. Lokasi ini merupakan kawasan favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk olahraga selancar. Sebutan ombak tujuh menurut penduduk karena ombaknya selalu berurutan tujuh ombak dan selalu besar-besar. Untuk yang suka memancing, di Ujung Genteng merupakan tempat yang cocok di mana ikannya cukup banyak dan bervariasi.

Di daerah Ujung Genteng sendiri terdapat banyak tempat menarik, seperti melihat langsung penyu hijau (Chelonia Mydas) di pantai Pangumbahan.

Daya tarik lain nya di sekitar daerah ujung genteng adalah curug (air terjun). Curug cikaso , disini terdapat 3 air terjun, untuk mencapainya kita perlu naik perahu sekitar 3 menit atau pengunjung dapat berjalan kaki sebentar. View yang diperlihatkan ai terjun tersebut sangat indah dan dapat membuat para pengunjung tak ingin meninggalkan tempat itu. Dapat kita lihat 3 air terjun yang berbeda hanya dengan satu kali pandan, sungguh pemandangan yang luar biasa.

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat

Lokasi Ujung Ganteng - Jawa Barat


Foto By : Eris Setiawan 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berwisata Ria Di Ujung Ganteng Jawa Barat Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad