Monday, July 14, 2014

Indahnya Alam Di Kaki Gunung Sindoro

Pemandangan Cantik Di Kaki Sindoro
Kecantikan Alam Di Kaki Gunung Sindoro berikut ini mungkin tak banyak yang tahu. Posong nama tempat tersebut yang berada di wilayah Temanggung, Jawa Tengah. Pemandangan khas pegunungan akan Anda temukan dan panorama alam dahsyat akan membuat Anda bermimpi untuk kembali lagi.

Wisata baru yang terletak di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung ini menawarkan konsep wisata alam dengan pemandangan sunrise yang menakjubkan dan pemandangan 7 puncak gunung di Jawa Tengah. Wisata ini sendiri berada diantara dua gunung yang megah, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Wisata Posong menyuguhkan pemandangan Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Andong, Gunung Ungaran dan Gunung Muria terlihat dari kejauhan. Wisata ini tepatnya berada di lereng gunung Sindoro. Gunung Sindoro terlihat sangat jelas di bagian belakang wisata ini.

Berada pada ketinggian sekitar 2.000 Mdpl kita akan mendapatkan pemandangan yang eksotik menawan tanpa harus jalan kaki. Sebab tempat ini sangat mudah sekali dijangkau dengan mobil maupun motor yang bisa sampai di lahan parkir obyek wisata ini.

Tarif parkirnya relatif murah hanya Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil tanpa tambahan restribusi lagi. Tempat ini sudah dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, kamar mandi / WC dan Mushala serta ada 3 buah gardu pandang yang luas, juga ada beberapa bangunan pendukung lain.

Pada malam hari banyak sekali para pecinta alam yang bermalam sekadar kemping atau memotret Milkyway ( Galaksi Bima Sakti ) yang tampak jelas. Milkyway bisa diliat karena tempat wisata berada di ketinggian yang cukup tinggi, juga karena minimnya polusi cahaya. 

Jika mengunjungi obyek ini hanya akan dijumpai 1 buah warung yang menyediakan gorengan dan kopi saja. Maka Anda akan lebih mudah membawa bekal minuman hangat dari rumah jika tidak ingin kedinginan di pagi hari. Juga, jangan lupa pakaian tebal yang hangat.

Pemandangan Cantik Di Kaki Sindoro
Setelah berwisata dari Posong untuk pengunjung yang akan merasakan hidangan kas Temanggung atau mencicipi hangatnya kopi, bisa langsung menikmati di daerah rest area Kledung. 

Selain sunrise, kita juga bisa bermain outbound ria, melihat Watu Kelir, melihat Watu Mlongso, juga situs punden berundak yang masih dalam kawasan yang sama. Penasaran dengan keindahannya, datang saja ke tempat ini!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Indahnya Alam Di Kaki Gunung Sindoro Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad