Tuesday, September 9, 2014

Inilah Pesona Pendaki Gunung

Meraih puncak gunung sungguh menggembirakan

Pesona pendaki gunung sejati. Andakah itu yang berhasil menemukan atau Anda yang memiliki pesona tersebut? Pesona, adalah apa yang ada dalam pikiran kita menjadi sebuah hal yang menarik dan membuat hati sedikit banyak akan terus mengenangnya. Pesona pendaki gunung akan bisa Anda dapatkan apabila Anda pendaki gunung sejati, bukan hanya ikut - ikutan sebuah tren.

Apabila kebanyakan perempuan takut untuk melakukan hal - hal ekstrem seperti mendaki gunung, namun ada seorang perempuan pendaki justru merasa bahwa mendaki gunung adalah hal yang istimewa. Ketakutan akan ketinggian yang memacu adrenalin justru menjadi keistimewaan tersendiri bagi para perempuan tersebut.

Bahkan saat ditanya apakah mereka tidak takut jika kulitnya menjadi hitam dan terbakar, mereka justru mengatakan, “Cantik kami berbeda dengan yang lainnya. Cantik untuk kami adalah berbeda dari yang lain, berani, dan unik karena sedikit perempuan yang menyukai kegiatan mendaki gunung“

Bahkan ada seorang pendaki yang berkerudung yang mengatakan bahwa kerudung bukanlah halangan untuk melakukan kegiatan ekstrem ini. Bagi perempuan berhijab yang satu ini, kerudung adalah media untuk menutupi aurat, bukan simbol pengekangan diri.

“Tidak banyak, yang penting alat pembersih untuk wajah saja yang dibawa, seperti sabun pencuci muka, pembersih wajah, sun block, dan masker. Itu saja sudah cukup untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah”.  Jawabnya.

Dan ketika sebuah tanya dilemparkan kepada seorang laki - laki pendaki gunung, hal apa yang menjadikan kegiatan mendaki gunung sebagai pilihan?

“Buat saya, mendaki gunung merupakan olahraga yang bisa mengatur tingkat emosi, dan sebagai pengakuan diri. Dimana kita bisa menentukan batas ketinggian sesuai dengan kemampuan kita, adapun motivasi diri untuk lebih tinggi mendaki dari hari - hari sebelumnya. Intinya pengakuan pada diri sendiri’. 

Nah, Anda memiliki pesona yang mana? Yang pasti, setiap manusia tentu diciptakan sebagai makhluk yang unik dengan ciri khas yang tidak dimiliki satu sama lain

http://www.belantaraindonesia.org
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Pesona Pendaki Gunung Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad