Monday, February 16, 2015

Berkunjung Ke Belakang Padang - Batam

Memasuki kawasan Belakang Padang, terpangpanglah tulisan ini
Belakang Padang adalah sebuah kecamatan di Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Sebelum Batam, Belakang Padang digunakan sebagai pusat kecamatan untuk pulau-pulau kecil di sekitar Batam tetapi karena luasnya yang terbatas, Pulau Belakang Padang tidak berkembang sehingga pusat kecamatan di pindahkan ke Pulau Batam.

Pulau Buluh Belakang Padang dilihat dari Kantor imigrasi di Belakang Padang

Negara Singapura dilihat dari Kantor imigrasi di Belakang Padang
Penduduk Belakang Padang sangat heterogen dan sebagaian besar merupakan pendatang dari beberapa daerah di sekitar Indonesia. Pulau kecil ini di bagi menjadi beberapa kelurahan yang dihuni oleh beberapa suku seperti suku Jawa yang umumnya bertempat tinggal di kelurahan kampung Jawa, Kelurahan Kampung Tengah yang banyak di tempati oleh suku Melayu dan Padang, kelurahan kampung Tanjung banyak di tempati oleh suku Melayu dan Pasar yang banyak di huni oleh orang Tionghoa.

tepat tanggal 13 Pebruari 2014, aku bersama orang tua bersama adik aku rezki sempat menyambangi Kecamatan Belakang Padang, dengan menaniki kapal motor kecil, kami menempuh perjalanan selama 25 menit, dengan hempasan ombak yang besar, akhirnya kami sampai ke Kecamatan Belakang Padang dari Dermaga Sekupang, samping Terminal Sekupang Red.
Negara Singapura dilihat dari laut Belakang Padang
Oh iya, tujuan kami ke Belakang Padang adalah ngurus paspor untuk ayah dan bundaku di Kantor Imigrasi. maklumlah di Belakang Padang, tak ngantri lama, tidak kayak di Batam, ngantrinya sampai sore. di Kecamatan Belakang Padang juga kita dapat menyaksikan hamparan Pulau Buluh, dan Negara tetangga Singapura. pokoknya seru banget. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Berkunjung Ke Belakang Padang - Batam Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/