Monday, February 9, 2015

Mengenal Candi Indah di Bali

Bali yang dikenal dengan sebutan yang melegenda, Pulau Dewata sering menjadi destinasi wisata para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Mereka mengagumi berbagai keindahan alam dan budaya yang berada di Bali. Salah satunya adalah candi.

Beberapa daerah menyimpan keindahan dibalik kesucian candi bersejarah. Berikut 5 candi indah di Bali seperti dikutip Asiancorrespondent.

1. Gua Gajah

Candi Gua Gajah
Komplek arkeologi berada di dekat Ubud dan dikenal gua gajah, bukan berarti seekor gajah di dalamnya. Sebaliknya, candi ini mengambil nama Sungai Gajah yang tidak jauh dari lokasi. Daya tarik utamanya adalah mukut gua yang diukir batu dan di dalamnya kolam pemandian. 

2. Uluwatu

Candi Uluwatu

Uluwatu merupakan salah satu candi paling populer di Bali. Di sini menyuguhkan pemandangan pantai, tetapi tidak seperti di Tanah Lot, melainkan dari atas tebing setinggi 70 meter. Di malam hari ada pertunjukan Tari Kecak menghadirkan sosok Ramayana. Selain itu, di sini wisatawan bisa menikmati pemandangan Matahari terbenam yang menakjubkan dari atas tebing.

3. Ulun Danu Beratan

Candi Ulun Danu Beratan
Candi ini terletak di sepanjang Danau Beratan yang menyuguhkan pemandangan pegunungan indah. Di sini terdapat Kebun Danau dan kuil indah, dan bisa menyewa perahu dayung  berkeliling danau. 

4. Pura Luhur Lempuyang

Pura Luhur Lempuyang
Untuk mencapai Pura Luhur Lempuyang harus mendaki 1700 langkah dan melalui hutan. Tetapi, semua ini terbayar dengan pemandangan Gunung Agung menakjubkan. Di kuil ini terdapat sembilan candi yang diyakini melindungi Bali dari roh jahat.

5. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun
Candi kerajaan ini dibangun sekitar tahun 1600 - an Raja Mengwi. Daya tarik kawasan candi ini adalah tata letaknya yang indah bersama sawah hijau dan parit.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengenal Candi Indah di Bali Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/