Saturday, February 7, 2015

Inilah Tips Berwisata Ke Gunung Bromo

Lokasi : Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang banyak diminati banyak orang. Karena Gunung adalah tempat wisata alam yang sangat indah. Jika kita sampai di Gunung Bromo Pagi hari atau Subuh kita bisa melihat Sunraise atau terbitnya mata hari dari puncak gunung Bromo ini.

Jika Ingin berkunjung kesana usahakan saat Suasana yang Cerah atau Musim kemarau, karena jika cuaca mendukung anda dapat melihat gunung Semeru dengan sangat jelas dari puncak gunung Bromo. Selain itu anda juga dapat melihat lautan pasir yang sangat indah dan sangat luas.

Lokasi : Gunung Bromo
Jika anda berminta untuk berkunjung ke Gunung Bromo, berikut ini ada beberapa Tips Wisata ke Gunung Bromo yang bisa anda lakukan agar anda dapat berwisata dengan aman dan nyaman :

1. Periksa atau Servis dahulu kendaraan Anda sebelum pergi ke Gunung Bromo.

Periksakan atau servis terlebih dahulu kendaraan yang akan pakai untuk berwisata ke gunung Bromo. Jangan sampai Ban kendaraan anda halus, rem dapat berfungsi dengan baik, rantai kendaraan anda jangan sampai kendur, karena jalan menuju ke gunung Bromo banyak tikungan dan tanjakan. Usahakan tanki bahan bakar anda terisi penuh pada saat berangkat, karena jarang ada penjual bensin di daerah yang mendekati puncak gunung Bromo.

2. Melihat Sunraise

Melihat Sunraise adalah salah satu tujuan para wisatawan saat berkunjung ke gunung Bromo, karena Sunraise pemandangan yang sangat indah. Jika anda ingin melihatnya estimasi waktu yang akan anda tempuh dari tempat anda berangkat sampai tujuan agar anda dapat melihat atau anda dapat berangkat lebih awal dan menyewa Vila di sana.

3. Usahakan Berwisata secara Rombongan

Saat berkunjung ke Gunung Bromo usahakan bersama – sama teman anda atau Rombongan. Hal ini dikarenakan untuk berjaga – jaga agar saat terjadi ban bocor atau yang lainnya rombongan anda dapat membantu, karena rute ke gunung bromo masih jarang ada pemukiman.

4. Berangkat saat Musim Kemarau

Jika pergi kesana lebih baik saat musim kemarau. Karena saat musim kemarau pemandangan di Gunung Bromo akan terlihat lebih jelas, selain itu jalan menuju gunung Bromo tidak terlalu licin.

5. Pakailah pakaian yang Tebal ( yang bisa menghangatkan tubuh)

Lokasi : Gunung Bromo
Saat anda pergi ke gunung Bromo usahakan mengenakan pakaian yang hangat atau tebal seperti jaket, pakai juga topi yang dapat menutupi telinga, memakai sarung tangan dan sepatu. Karena pakaian – pakaian tersebut dapat mengurangi rasa dingin saat berada di gunung bromo, sedangkan penutup telinga bertujuan untuk mengurangi tekanan udara saat berada di puncak gunung bromo.

Demikian Tips Berwisata ke Gunung Bromo, semoga Tips diatas dapat bermanfaat sehingga liburan anda dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Selamat menikmati Wisata Gunung Bromo.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Tips Berwisata Ke Gunung Bromo Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/