Thursday, April 9, 2015

Jalan Jalan Ke Taman Buaya Asam Kumbang - Medan

Taman Buaya Asam Kumbang
Apa yang terlintas dibenak Anda jika ditanya soal buaya? Yup, hewan buas ini memiliki tubuh yang terbilang unik. Ada bencolan-benjolan ditubuhnya dan selaput mata berlapis untuk melindungi matanya saat menyelam. Ukurannya juga besar dan panjang. Jika kamu pernah nonton video buaya pemakan manusia, pasti kamu tahu betapa ganasnya reptile yang tinggal di rawa-rawa dan sungai ini. Senjata andalannya adalah gigitannya yang kuat. Hewan ini sanggup memutar badannya untuk merobek mangsa atau melepaskan ikatan. Karena tubuhnya yang kuat, hewan ini sanggup memangsa hewan yang tubuhnya dua kali lebih besar.

Hayo ngaku, takut nggak dengan hewan ini? Dulu, aku sendiri sangat takut dengan buaya, sampai-sampai aku pernah merasa bahwa hewan ini sedang mengincarku kalo aku sedang berjalan sendirian. Namun, sekarang ketakutan itu sudah menghilang seiring dengan kedewasaan dan keberanianku. Hal tersebut terbukti ketika aku diajak oleh sepupuku untuk mengunjungi Taman Buaya Asam Kumbang saat kami sekeluarga kembali dari Danau Toba.

Taman Buaya Asam Kumbang terletak di jl. Bunga Raya, Kecamatan Medang Selayang No. 59, Desa Asam Kumbang. Butuh waktu sekitar 20-30 menitan (tanpa macet) dengan naik mobil dari pusat kota Medan. Setibanya di objek wisata yang penuh dengan buaya tersebut, aku merasa gugup. Untungnya, aku bisa mengendalikan kegugupanku. Aku mulai merasa tenang, ketika sepupuku memegang dan mengelus anak buaya dengan santai. Aku pun berpikir, kalo sepupuku yang penakut saja berani sama buaya, kok aku nggak. Aku pun dengan pedenya ikut memegang anak buaya itu.

Setelah itu, kami foto-foto bersama dengan latar belakang buaya. Keren sih, tapi aku tetap kelihatan parno sama buaya-buaya itu. Visit http://rivetnow.com/


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Jalan Ke Taman Buaya Asam Kumbang - Medan Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/