Wednesday, May 27, 2015

Menengok Patung Sangharama Bohdisattva Di Bintan - Kepri

Patung Sangharama Bohdisattva Jadi Objek Wisata Bintan
Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo meresmikan Rupang Patung Guan Sheng Di Jun (Sangharama Bohdisattva), Rabu (27/5). Patung setinggi 15 meter tersebut didatangkan langsung dari Tiongkok menggunakan kontainer.

Tak tanggung-tanggung sekitar 13 kontainer dikerahkan untuk mengangkut patung yang melambangkan seorang Jenderal Besar yang hidup di tiga negara.

“HPatung ini bukan hanya jadi tempat ibadah saja, tapi juga tempat wisata,” kata Soerya.

Soerya meminta agar kawasan ini dapat ditata lebih baik dan dipercantik. Hal ini penting agar masyarakat yang beribadah dapat juga nyaman.

Senada dengan Soerya, Bupati Bintan Ansar Ahmad, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan patung ini menjadi salah satu nilai jual wisata bagi Pemkab Bintan. Saat ini, Pemkab Bintan sedang menggalakkan potensi wisata baik alam maupun religi.

“Kami tentunya menyambut gembira kehadiran patung yang indah di yayasan Sangharama Sebongpereh,” jelas Ansar.

Saat ini, wisatawan asal Tiongkok terus mengalir ke wilayah Kepri salah satunya ke Bintan. Dan sejauh ini jumlah wisatawan yang hadir di Bintan sekitar 65 ribu wisatawan dalam kuartal pertama ini saja.

“Sehingga, nantinya wisatawan yang datang dapat memiliki variasi kunjungan, khususnya melihat patung ini,” tutupnya.

Patung Guan Sheng Di Jun atau yang lebih dikenal sebagai Guan Gong atau Kwan Kong adalah seorang jenderal yang terkenal. Ia mencapai kesempurnaan dengan gelar Bodhisattya Satyakalam
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menengok Patung Sangharama Bohdisattva Di Bintan - Kepri Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/