Monday, May 25, 2015

Menikmati Indahnya Danau Bandan Kayangan Lembah Sari-Pekanbaru

Lokasi : Danau Bandan Kayangan Lembah Sari - Pekanbaru
Danau Wisata Bandar Khayangan Lembah Sari terletak di kelurahan limbungan kecamatan rumbai Kota Pekanbaru. Untuk sampai ke lokasi dapatmenggunakan transportasi darat yang ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru.

Wisatawan yang datang ke Kota Pekanbaru selain untuk menikmati wisata kuliner yang tersedia, mereka juga suka berkunjung ke Danau Bandar Khayangan Lembah Sari dan danau ini pernah dijadikan arena pertandingan sky air saat PON XVIII tahun 2012. Danau Bandar Khayangan Lembah sari yang dahulu bernama Danau Buatan ini memiliki luas genangan air sekitar 150 Ha.

Pada kondisi permukaan air normal, danau diasumsikan mampu menampung air 5,25 juta m3 dan dalam sejarah tidak pernah mengalami kekeringanmeskipun musim kemarau tiba. Saat musim penghujan dengan debit inflow yang cukup besar permukaan air danau akan tetap dapat dikontrol dengan baik dikarenakan dua sungai yang berfungsi sebagai spillway yaitu Sungai Limbungan dan Sungai Pengambang yang merupakan kedua anak Sungai Siak.

Lokasi : Danau Bandan Kayangan Lembah Sari - Pekanbaru
Danau Wisata Bandar Khayangan ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal atau warga yang berekreasi pada saat hari libur, hari sabtu atau hari minggu. Pohon - pohon yang besar memberikan kenyamanan untuk sekedar bersantai bersama keluarga dan kerabat ditambah dengan restoran terapung fasilitas mainan anak - anak membuat kenyamanan saat berkunjun ke Danau Wisata Bandar Khayangan Lembah Sari. Selain itu anda bisa menikmati keindahan Danau Bandar Khayangan secara langsung dengan menggunakan sampan dayung dan speedboat yang telah disediakan. 

Berkeliling melihat keindahan Danau Bandar Khayangan Lembah Sari sangatlah menyenangkan. Dari Danau Bandar Khayangan Lembah Sari ini, kita juga bisa melihat sunset secara jelas apalagi ditambah dengan menggunakanspeedboat momen ini tidak akan terlupakan. Jangan heran apabila anda banyak menjumpai fotografer saat berkunjung karena suasana alam yang sangat menarik disini.

Lokasi : Danau Bandan Kayangan Lembah Sari - Pekanbaru
Mudah - mudahan kedepannya pemerintah dapat mengembangkan dengan maksimal objek wisata Danau Bandar Khayangan Lembah Sari ini,sehingga dapat menarik wisatawan lokal atau wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke danau yang dahulu bernama Danau Buatan ini.(*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menikmati Indahnya Danau Bandan Kayangan Lembah Sari-Pekanbaru Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/