Thursday, July 9, 2015

Bangga Kuliah Di Universitas 45 Makassar

Para Alumni Universitas 45 Makassar asal Kepulauan Selayar
Semenjak saya terangkat menjadi CPNS pada tahun 2007 silam, saya mulai berfikir bagaimana caranya bisa kuliah sambil kerja di pemerintah daerah Kepulauan Selayar, syukurlah ada kawan yang menawarkan untuk kuliah di sebuah Universitas di Makassar "Universitas 45". Jujur saja, dengan golongan II/a tentulah membutuhkan waktu lama untuk meraih golongan III a, hingga kuputuskan kuliah selama 4 tahun dari tahun 2008 sampai tahun 2012. 

Setelah prajabatan di tahun 2008, kumulaikah aktivitas kuliah perdana saya di Universitas 45 Makassar, bolak balik Selayar-Makassar, memang membutuhkan biaya yang banyak. tapi itu tidak menjadi soal, asalkan ilmu yang saya dapat nantinya dapat bermanfaat bagi semua orang. 

Di Universitas 45, saya ambil Fakultas Ekonomi jurusan Manejemen SDM, karena saya menyadari, bahwa kemampuan otak ku hanya sampai mengatur manusia-manusia untuk bisa bekerjasama denganku hingga mencapai tujuan yang diinginkan. Ilmunya sudah didapat, tinggal bagaimana nantinya saya bisa mempengaruhi orang-orang untuk bekerjasama untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama. yang terpenting adalah baik untuk diri sendiri dan orang lain, dan bernilai Ibadah di sisiNya. 

Setelah selesai kuliah di Universitas 45, timbul juga hasrat untuk bekerja di perantauan, dan Pemko Batam adalah tempat yang ada dalam fikiranku, di samping keluarga besar ada di Batam, orang tua juga aku pun sudah pensiun dari PNS, hingga memudahkan aku pindah ke Batam bersama orang tua, 

Walhasil, saya pindah dan menjadi PNS di Lingkup Pemko Batam sejak tahun 2012 tepatnya tanggal 1 Agustus 2012. selang beberapa bulan, ada surat yang saya terima dari BKD Kota Batam, bahwa akan dilaksanakan penyesuaian ijazah S1, dari Gol. II b ke Golongan III a. Kesempatan ini tak kusia-siakan, aku ikut ujian penyesuaian Ijazah dan Alhamdulillah berkas yang diminta sebagai pendukung sebagai syarat dalam mengikuti ujian penyesuaian Ijazah terpenuhi berkat kerjasama dan dukungan dari para dosen aku di Universitas 45. trim's to Mrs. Seri, Mrs. Mia, Mrs Seri and spesial for Mr. Muchlis. dan tak lupa juga saya ucapkan buat kawan-kawan yang berada di BKD Kota Batam, berkat doa dan dukungan dari kalian semua, tidak mungkin Saya bisa meraih Golongan III a koe.

Alhamdulillah, terhitung 1 Agustus 2013, saya sudah terdaftar di BKN sebagai PNS yang berstatus Gol. III a
Terima kasih ku pada semua pihak yang telah membantu dalam pengembangan karierku di Kota Batam.

Hanya Tuhanlah yang dapat membalas seluruh kebaikan anda semua.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bangga Kuliah Di Universitas 45 Makassar Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/