Sunday, July 12, 2015

Lebih Banyak Pohon di Jalan, Penduduk Jadi Lebih Sehat

Lebih Banyak Pohon di Jalan, Penduduk Jadi Lebih Sehat
POHON membersihkan udara, memberikan perlindungan terhadap panas, dan mengurangi emisi perubahan iklim. Menurut ahli syaraf lingkungan, Marc Berman, mereka juga memperbaiki kesehatan orang-orang yang hidup di dekat mereka.

"Saya sangat tertarik melihat bagaimana lingkungan fisik mempengaruhi otak dan perilaku," kata Berman, seorang professor psikologi di Universitas Chicago.

Penelitiannya tentang dampak pohon-pohon di perkotaan, diterbitkan di jurnal Nature, menggabungkan data pohon dan survei kesehatan dari 31.000 penduduk Toronto, Kanada. "Kami menemukan bahwa lingkungan yang punya lebih banyak pohon di jalan dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik di lingkungan tersebut."

Secara khusus, studi tersebut menemukan bahwa satu blok kota yang mempunyai lebih banyak pohon di jalan, terkait dengan kenaikan kesehatan orang-orang sebanyak satu persen, seperti dilaporkan di survei. Berman mengatakan, orang-orang yang tinggal di blok tersebut tidak terlalu mengidap darah tinggi dan obesitas dibandingkan dengan lingkungan yang mempunyai pohon lebih sedikit.

"Dan peningkatan sebesar satu persen dari persepsi kesehatan kelihatannya tidak terlalu berdampak besar, tapi dalam penelitian kami untuk mendapatkan peningkatan yang sama dengan uang, kita harus memberi uang bagi setiap keluarga sebanyak $10.000 dan meminta mereka pindah ke lingkungan yang lebih kaya $10.000 atau membuat orang-orang tujuh tahun lebih muda."

Ini terdengar seperti berita bagus, tapi apakah karena ini berhasil di Toronto, maka akan berhasil di tempat lain? Berman mengatakan iya, akan berhasil di tempat lain, kalau jumlah pohon di jalan ditambah sebanyak 10 pohon.

Walaupun penelitian ini tidak mengidentifikasi mekanisme apa yang menghasilkan manfaat ini, tapi penelitian ini menunjukkan bahwa menanam pohon bisa meningkatkan kualitas udara, mengurangi stress dan mempromosikan aktivitas fisik, dan semuanya adalah faktor yang penting untuk kesehatan yang lebih baik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lebih Banyak Pohon di Jalan, Penduduk Jadi Lebih Sehat Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/