Friday, August 28, 2015

Inilah 5 Cara Agar Tetap Bugar

Anda termasuk orang yang sering begadang atau mengalami kesulitan tidur di malam hari? Jika ya, Anda perlu melakukan beberapa hal untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. Sebab jika tidak, kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh Anda, terutama otak dan jantung. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat tubuh tetap bugar meski kurang tidur.

1. Jangan matikan alarm Anda

Ketika alarm smartphone atau jam Anda berbunyi di pagi hari, jangan mematikannya. Segera bangun dan sambutlah pagi Anda. Para ilmuwan mengatakan bahwa menambah jam tidur, bahkan hanya 5 menit saja, bisa membuat tubuh jadi kurang bergairah dan lemas.

2. Jangan lewatkan sarapan

Pastikan bahwa Anda tidak melewatkan sarapan Anda. Sebab, para ilmuwan mengatakan bahwa makan 1 jam setelah bangun tidur dapat meningkatkan mood dan fokus.

3. Katakan tidak untuk gula!

Kurang tidur akan membuat Anda ingin menyantap makanan manis dan junk food. Alih-alih menyantap makanan manis, Anda lebih disarankan untuk menikmati makanan kaya protein dan biji-bijian.

4. Suka minum kopi?

Bila Anda termasuk orang yang suka minum kopi, pastikan untuk tidak minum kopi terlalu pagi.

5. Menikmati matahari pagi

Tubuh membutuhkan sinar matahari di pagi hari yang kaya vitamin D. Jadi, cobalah untuk meluangkan waktu berolahraga di bawah sinar matahari pagi.

Inilah lima cara agar tetap bugar meski sering kurang tidur. Bila Anda memiliki waktu luang, tak ada salahnya untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak dari kesibukan sehari-hari.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah 5 Cara Agar Tetap Bugar Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/