Monday, August 24, 2015

Inilah Tips Menjaga Kaki Dalam Pendakian Gunung

Tips Menjaga Kaki Dalam Pendakian Gunung
Pendakian gunung, salah satu yang utama adalah mempunyai kaki sehat dan bugar. Pendakian akan lebih mudah jika kaki terasa meringankan perjalanan. Bagaimana cara agar kaki kita tetap terjaga saat pendakian gunung? Relatif mudah tetapi sering kita lupakan atau justru kita abaikan anggota tubuh kita yang satu ini. Berikut ini tips menjaga kaki dalam pendakian gunung. Semoga bermanfaat.

Pasang Plester Dan Petroleum Jelly Di Telapak Kaki Agar Terhindar Dari Lecet

 Jalanan yang mendaki seringkali bikin kaki lecet. Kalau parah, telapak kaki juga bisa menjadi perih dan kulit terkelupas. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan bahan kimia, petroleum jelly. Oleskan bahan kimia ini di telapak kaki atau bagian - bagian tubuh yang kulitnya tipis lalu tutup dengan plester. Bahan ini bisa meremajakan kulit dan menjaga kelembaban. Selain itu, plester bisa membantu kulitmu terhindari dari gesekan kasar dengan alas sepatu saat pendakian.

Pasang Lakban Di Tumit Kaki, Agar Perjalanan Berat Menjadi Ringan

Selain telapak, bagian tumit kaki juga sering sakit akibat gesekan dengan sepatu mendaki. Nah, untuk mengatasinya, gunakan saja lakban yang murah meriah. Cukup rekatkan di bagian belakang, lalu gunakan kaos kaki dan sepatu andalan. Dengan begitu, kakimu bisa tetap sehat dan tak perlu takut terkelupas. . Namun, jika kamu sudah terlajur lecet, lapisi plester luka dengan lakban agar lebih terjaga. Melakukan pendakian juga lebih menyenangkan. 

Masukkan Ujung Celana Ke Dalam Sepatu Gunung Atau Kaus Kaki Agar Kaki Terjaga Dari Goresan Semak Belukar

www.belantaraindonesia.org

Semak belukar seringkali meninggalkan goresan pada tubuh. Untuk menghindarinya, gunakanlah kaos kaki panjang atau sepatu. Tak hanya itu, masukkan juga ujung celanamu ke dalam sepatu atau kaos kakimu. Nah, dengan begitu, kakimu jadi lebih aman dan terhidari dari goresan semak belukar.

Mendaki gunung bukanlah olahraga yang ringan. Kamu perlu mempersiapkannya matang - matang dan berfikir cermat agar selamat sampai kembali pulang. Selamat mendaki.....
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Tips Menjaga Kaki Dalam Pendakian Gunung Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/