Monday, August 17, 2015

Komunitas Pemuda di Lingga Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

Upacara HUT RI ke-70, Komunitas Pemuda di Lingga Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut
Beberapa pemuda yang tergabung dalam empat komunitas di Daik, Kabupaten Lingga, mengibarkan bendera merah putih di kedalaman lima meter di bawah permukaan laut dalam rangka peringatan HUT RI ke-70. Pengibaran bendera di bawah laut di perairan Pulau Benan, Kecamatan Lingga Utara, ini untuk menunjukkan semangat Indonesia menjadi poros maritim dunia dan surga wisata bahari.

Adapaun empat komunitas yang menamakan diri mereka dengan Komunitas Pencinta Alam Lingga (Kepal), Balai Selam Lingga, Komunitas Rumah Hutan, dan Komunitas Rumah Pohon yang beranggotan sekitar 30 puluhan orang. 

"Kami di sini bergerak atas inisiatif sendiri untuk mengibarkan bendera di bawah laut Benan ini. Hal ini untuk membuktikan bahwa bangsa kita ini sebagai negeri maritim yang kaya dengan berbagai potensi alam yang luar biasa yang wajib kita perjuangkan dan kita syukuri," kata Ikhsan, salah satu anggota komunitas Senin (17/8/2015).

Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan di area terumbu karang Busung, Pulau Benan, yang merupakan lokasi spot diving favorit para penyelam ini juga diikuti puluhan warga Desa Pulau Benan. Simulasi dan gladi resik yang dilaksanakan pada Minggu sore kemarin sudah berjalan dengan baik.

"Perjuangan bangsa ini belum usai. Mari kita berdoa untuk kesejahteraan bangsa ini semoga Indonesia menjadi negara maritim yang terdepan dan menjadi kiblat dunia, sebagai surga wisata bahari," kata salah satu penyelam dengan semangat berkobar.

Gulungan gelombang di laut Benan tak mengecilkan nyali dan motivasi mereka untuk mengibarkan Merah Putih di bawah laut Benan. "Perjuangan bangsa ini untuk menjadi negara maritim yang maju dan sejahtera patut kita hargai dengan semangat kerja nyata yang wajib dilaksanakan oleh anak-anak muda," kata Putra dari Komunitas Kepal.

Sebelum menggelar upacara, mereka melakukan doa bersama yang belangsung dengan khidmat yang diikuti seluruh warga Benan. Malah sebelum melaksanakan upacara HUT RI yang unik ini, kelompok pemuda ini juga menggelar bakti sosial dengan membersihkan perairan sekitar Pulau Benan.

"Kebersihan laut harus kita jaga agar ekosistim disini tetap berkembang biak sehingga kekayaan laut ini tetap terjaga," tandasnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Komunitas Pemuda di Lingga Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/