Monday, August 10, 2015

Pelepasan Balon "Share Your Dreams"

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan kegiatan pelepasan 1000 Balon “Share Your Dreams” sebagai ajakan untuk mewujudkan mimpi kita menjadi aksi nyata untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Balon ini membawa pesan dari anak-anak Indonesia dan pemangku kepentingan lingkungan hidup.

Pesan dari MENLHK adalah, “Setiap kita boleh bermimpi, formulasikan yang tepat dan wujudkan jadi kenyataan. Dreams, commitment into action”. Profesor Emil Salim, sebagai guru lingkungan hidup Indonesia berpesan, “Mari baca, membaca lalu pikir merenung, kemudian tulis apa yang dipikir untuk aksi. Sekali lagi, baca, baca, baca!”. Pada kesempatan yang sama, Tasya sebagai mantan artis cilik dan duta lingkungan hidup mengatakan, “Aku bermimpi sustainable development bisa diwujudkan bangsa dan masyarakat Indonesia”

Balon ini merupakan simbolisasi dari tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu, “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi”, representasi mimpi anak-anak Indonesia untuk menyelamatkan Lingkungan Hidup dan Bumi kita. Dengan adanya pelepasan mimpi ini akan menjadi rantai pesan untuk mewujudkan aksi dari seluruh komponen masyarakat sesuai dengan proporsi masing-masing.

Balon-balon yang dilepaskan akan jatuh dan diharapkan ditemukan oleh anak-anak atau siapa saja sehingga pesan tersebut bisa dibaca dan diteruskan kepada banyak orang. Penemu balon ini juga diharapkan menuliskan pesan yang dialamatkan kepada email: perpustakaan@menlh.go.id; Facebook: Datin Klhk dan Twitter: @DatinKlhk.

Efek berantai ini sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia, “Seven Billion Dreams, One Planet, Consume With Care” yang kemudian disesuaikan dengan konteks HLH 2015 di Indonesia, menjadi tema “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Dunia”.
Pada kesempatan ini, Menteri LHK didampingi duta lingkungan hidup, yaitu Nugie dan Tasya serta pramuka Saka Kalpataru dan mahasiswa.


Informasi lebih lanjut:
Ir. Ilyas Asaad, MP, MH, Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,
Ketua Panitia Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Kehutanan,
email: humaslh@gmail.com / www.menlh.go.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pelepasan Balon "Share Your Dreams" Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/