Wednesday, November 4, 2015

Menengok Pesona Alam Menakjubkan Di Tapanuli

Pesona Alam Menakjubkan Di Tapanuli
Bagi sebagian masyarakat Indonesia, traveling sudah jadi keperluan hidup. Traveling sering dilakukan untuk melepas kepenatan dari kebiasaan kerja.

Tetapi baiknya, traveling bukanlah semata bersenang-senang saja. Namun diinginkan dapat memberi pengalaman baru, bahkan juga pandangan hidup yang baru saat berkunjung ke tempat yang di idamkan.

Nah, untuk beberapa traveler, dianjurkan mengunjungi dan nikmati eksotisme Pulau Mursala dan Pulau Putri. Ke-2 pulau ini ada di Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut.
Agar bisa mengunjungi dan nikmati destinasi wisata di kabupaten yang berjuluk ‘Negeri Wisata Sejuta Pesona’ ini, beberapa traveler tak perlu hawatir. Bila anda dari Jakarta, maskapai Garuda Indonesia turut andil dalam mensupport pariwisata di Tapteng, dengan menyediakan maskapai terbaiknya yang sehari-hari melayani rute penerbangan pulang pergi Jakarta-Bandara FL Tobing Pinangsori. Jarak tempuhnya, tidak lebih dari dua jam perjalanan.

Bagitu juga bila beberapa traveler dari Kota Medan. Bisa melalui Bandara Kuala Namu di Deliserdang serta cuma perlu 45 menit menumpang pesawat Garuda Indonesia atau Wings Air ke Bandara FL Tobing Pinangsori. Tetapi apabila anda senang lewat jalur darat, memerlukan waktu 9 jam untuk sampai dari Kota Medan. Di Bandara, tersedia banyak mobil travel menuju ibu kota kabupaten, yaitu Kecamatan Pandan.

Untuk tempat beristirahat yang nyaman, tidak perlu hawatir. Di Pandan sekarang ini, sudah terdapat banyak tempat bermalam. Satu diantaranya yaitu PIA Hotel Pandan.

Mengawali perjalanan menuju ke-2 pulau ini, anda bisa segera mendatangi layanan penyewaan kapal jenis speed boat. Untuk memudahkan, biasanya penyedia layanan telah melakukan hubungan kerja dengan manajemen hotel. Jadi bila anda mengatakan maksud anda akan ke Mursala, pengelola penginapan atau hotel pasti akan memberitahukan penyedia layanan kapal atai speed boat mana yang baiknya anda sewa.

Nah, dalam satu kapal biasanya bisa berisi 20 penumpang. Tetapi itu yang biasa, ada pula yang penumpangnya lebih sedikit, bahkan juga ada yang berisi lebih banyak.

Untuk deskripsi harga sewa, biasanya mencapai Rp1, 5 juta sampai Rp2 juta.
Beberapa traveler akan disarankan pergi pada pagi hari. Karena perjalanan menuju tempat mencapai 2, 5 jam.
Bila bernasib baik, waktu di perjalanan menuju air terjun Pulau Mursala, kita akan menjumpai kawanan lumba-lumba yang terlihat mendahului dan berlomba dengan speed boat yang kita tumpangi. Pasti ini pengalaman yang sangat menyenangkan, bukan ?

Setelah meninggalkan kawanan lumba-lumba, tibalah kita di Pulau Mursala. Disana, anda pasti akan berdecak kagum melihat eksotisme pulau ini.
Karena disana, keindahan alam yang di sajikan sangat mengagumkan serta dapat disebut masih ‘p*era*wan’. Keindahan itu ada pada air terjunnya yang sangat unik, karena langsung jatuh ke laut Samudera Hindia. Bahkan juga lokasi hutan di seputar air terjun itu masih tetap terjaga dengan baik.

Air laut di seputar jatuhnya air terjun itu juga sangatlah jernih serta jadi panorama yang sangatlah menarik. Selain lihat air terjun, anda dapat juga lihat ke bawah. Ya, ke dasar laut.
Karena akan tampak banyak terumbu karang yang masih sangat terawat dengan beragam jenis tipe ikan-ikan kecil yang lucu dan unik.

Jadi tidak heran bila tempat ini juga sangat layak serta disarankan untuk anda pencinta diving (menyelam, red), snorkeling (menyelam dangkal atau skin diving menggunakan masker selam, red). Setelah senang nikmati air terjun Pulau Mursala dan diving dan snorkeling dibawah jatuhan air terjun, kita pasti akan disarankan berkunjung ke Pulau Putri. Jarak tempuh dari air terjun Mursala ini hanya memakan waktu 15 menit perjalanan.

Tiba di pulau ini, umumnya wisatawan lebih bisa bersantai dengan nikmati alam. Disana, pasir pantainya putih serta ada panorama lain. Kita dapat melihat pulau-pulau kecil yang berdampingan dengan Pulau Putri itu. Air laut di lokasi ini cukup tenang. Jadi pengunjung pasti disarankan untuk snorkeling.

Traveler juga perlu tau, bila produser film Hollywood juga kagum serta jatuh hati dengan keindahan Pulau Mursala serta air terjunnya ini. Bahkan juga konon dahulu pulau ini pernah jadi tempat shooting film King Kong. Jadi bila anda perna lihat cover film ini, terlihat terang ada kin kong yang berdiri tepat diatas air terjun Pulau Mursala, menghadap arah lautan bebas ke Samudera Hindia.
Traveler penasaran? Silakan datang serta saksikan segera destinasi wisata ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menengok Pesona Alam Menakjubkan Di Tapanuli Rating: 5 Reviewed By: http://awalinfo.blogspot.com/